KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Hari Kedua Lebaran, Tenggarong Diserbu

Museum Mulawarman, tujuan favorit wisatawan

KutaiKartanegara.com 07/12/02
Libur enam hari pada Lebaran tahun ini tampaknya dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh warga masyarakat Kaltim untuk bersilaturahmi, mengunjungi sanak famili maupun untuk berekreasi bersama keluarga. Sebagai kota wisata, Tenggarong merupakan salah satu tempat favorit masyarakat Kaltim untuk berekreasi, terbukti dengan ramainya arus kendaraan dari luar kota yang berdatangan ke kota Tenggarong sejak pagi tadi. 

Hingga berita ini diturunkan, ratusan kendaraan roda empat dan roda dua dari kota-kota utama Kaltim seperti Samarinda, Balikpapan, Bontang maupun kota-kota lainnya masih terus berdatangan menyerbu 'Kota Raja' Tenggarong. Sebagian dari mereka datang ke Tenggarong untuk bersilaturahmi dengan para kerabat di kota ini, namun sebagian besar lagi langsung menuju lingkungan Keraton Kutai Kartanegara yakni Museum Mulawarman, Makam Sultan dan keluarganya serta Kedaton Sultan Kutai yang baru. Terbatasnya kapasitas parkir di lingkungan Keraton tersebut memaksa sebagian kendaraan untuk parkir di sepanjang Jalan Mayjen Sutoyo, samping Museum Mulawarman.


Sky Tower Gerbang Dayaku di Pulau Kumala

Tempat rekreasi lainnya yang tampaknya menarik minat para wisatawan lokal tersebut adalah obyek wisata Pulau Kumala, terutama Sky Tower yang dapat digunakan pelancong untuk menyaksikan panorama kota Tenggarong dari ketinggian 100 meter. Selain itu, Waduk Panji Sukarame dan Museum Kayu tampaknya tetap menjadi pilihan untuk berekreasi. Namun sayang, salah satu obyek wisata baru di kota Tenggarong yakni Planetarium yang baru diujicoba beberapa hari lalu ternyata masih belum bisa dibuka untuk umum. 

Banyaknya wisatawan lokal yang berkunjung ke Tenggarong tentunya membawa berkah tersendiri bagi masyarakat setempat yang memiliki usaha penyeberangan dengan perahu motor, usaha penjualan makanan dan minuman maupun penjual cinderamata. (win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.