KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

PWKI Berdiri di Kukar

Nyonya Hj Dayang Kartini Syaukani menyalakan lilin pelantikan kepada
segenap jajaran pengurus DPC PWKI Kukar

Photo: Joe

KutaiKartanegara.com 03/09/03 17:13 WITA
Setelah dibentuk 57 tahun lalu di kota Solo (Jawa Tengah), organisasi Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) hadir di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara.

Peresmian keberadaan organisasi kaum wanita di lingkungan agama Kristen di Kukar ini ditandai dengan pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PWKI Kukar yang dilakukan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PWKI Provinsi Kaltim, Nyonya Sri Lestari Hartono tadi pagi di Pendopo Odah Etam, Tenggarong.

Pelantikan DPC PWKI Kukar ini disaksikan para pimpinan organisasi wanita, pejabat sipil dan militer dan para tokoh agama Kristen se-Kukar. Sebagai Ketua DPC PWKI Kukar masa bakti tahun 2003-2008 dipercayakan kepada Nyonya Evenglista Esther NA Markus dari Gereja GKKA dengan dibantu dua orang wakil ketua. Sekretaris dijabat Nyonya Dra Murtis Wilmar S dari Gereja GPIB dan Bendahara dijabat oleh Nyonya Herlina SR Djukuw.

Kepengurusan DPC PWKI Kukar ini dilengkapi 7 bidang organisasi diantaranya bidang kerohanian dan politik serta hukum. Kepengurusan ini menempatkan Nyonya Silvia MSP Simanjuntak dari Gereja GPIB sebagai penasehat organisasi.


Ketua DPD PWKI Kaltim Ny Sri Lestari Hartono menyerahkan secara simbolis Surat Keputusan kepengurusan DPC PWKI Kukar periode tahun 2003-2008
kepada Ketua DPC PWKI Kukar Ny Ev Esther NA Markus

Photo: Joe

Ketua DPD PWKI Provinsi Kaltim, Ny Sri Lestari Hartono mengatakan terbentuknya DPC PWKI Kukar ini merupakan amanah dari Munas PWKI ke-15 di kota Manado (Sulawesi Utara) awal 2003 lalu. Disamping tekad pengurus PWKI Kaltim untuk berusaha segera membuka kepengurusan cabang-cabang PWKI yang ada di daerah Kota dan Kabupaten se-Kaltim.

Keterlambatan ini juga karena kurangnya sumber daya manusia (SDM) yang dapat membawa dan mengembangkan PWKI di Kabupaten/Kota di Kaltim. "Saya yakin kehadiran PWKI di Kukar ini akan memberikan alternatif bagi Pemkab Kukar dalam pemberdayaan SDM sesuai dengan salah satu program pokok yang tercantum dalam program Pemkab Kukar, Gerbang Dayaku," kata Ny Sri Lestari.

Sementara itu Asisten III Pemkab Kukar Ir HE Koesmartono MBA mengharapkan agar PWKI Kukar segera mengambil peran aktif dalam mensukseskan program-program Pemkab Kukar khususnya program Gerbang Dayaku (GD).

"Dalam pelaksanaan program GD, tambah Koesmartono, sangat mengharapkan partisipasi aktif semua elemen masyarakat termasuk PWKI. "Jangan sampai PWKI menjadi objek namun lebih sebagai subjek pembangunan yang dapat menentukan masa depan di Kukar," demikian katanya. (joe)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.