KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Jenazah Fahreza Ditemukan di Rempanga

Suasana pemberangkatan jenazah Fahreza menuju pemakaman
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com 03/08/03 17:20 WITA
Fahreza Januar Atmaja (20), staf Dinas Perhubungan Kabupaten Kutai Kartanegara yang tenggelam dalam musibah kecelakaan di perairan Mahakam pada Jum'at (01/08) lalu berhasil ditemukan di desa Rempanga (Kecamatan Loa Kulu) dalam keadaan sudah tak bernyawa.

Menurut Drs M Imron MM, Kepala Dinas Pehubungan Kukar, mayat Fahreza ditemukan pada pukul 07.10 WITA tadi pagi oleh timnya bersama Polres Kutai dan keluarga korban di perairan Mahakam, seberang KM 8-9 Loa Kulu, tepatnya di wilayah desa Rempanga.

Setelah memperoleh visum dari RSUD AM Parikesit, jenazah Fahreza kemudian dibawa ke rumah duka Jalan Danau Aji, Tenggarong sekitar pukul 11.30 WITA yang sudah dipenuhi ratusan pelayat dari pihak keluarga, rekan kerja dan para mahasiswa Unikarta rekan kuliah dan masyarakat sekitar. Tampak hadir Ny Syaukani HR, istri Bupati Kutai Kartanegara.

Suasana duka pun makin menyelimuti rumah keluarga Adlun Nasir -ayah almarhum Fahreza- semenjak kedatangan jenazah hingga menjelang keberangkatan menuju ke pemakaman Kuburan Muslimin Gunung Lalang, Kelurahan Melayu, Tenggarong.

Mesin Perahu Mati, Ponton Makin Mendekat
Dari keterangan yang dihimpun KutaiKartanegara.com dari beberapa sumber, kejadian berawal pada Jum'at (01/08) lalu sekitar pukul 15.00 WITA ketika Fahreza bersama dua rekannya yakni M Taufik dan Decky P dari Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Dinas Perhubungan Kukar hendak memeriksa surat izin bergerak sebuah Tug Boat Rezki 03 yang sedang menarik ponton kosong.

Naas menimpa staf Dinas Perhubungan ini ketika perahu motor yang dikemudikan M Nasri dan anak buahnya, Ali, tiba-tiba kemasukan air akibat besarnya ombak dan menyebabkan mesin perahu langsung mati saat hendak merapat ke tug boat.

Sementara ponton yang berada dibelakang mereka sudah semakin mendekat, seluruh awak diatas perahu motor pun menceburkan diri ke tengah sungai Mahakam. Beberapa saat kemudian perahu tenggelam setelah ditabrak ponton.

Para awak perahu motor naas tersebut sempat ditolong awak tug boat, namun hanya Fahreza seorang yang tak ditemukan. Ada dugaan bahwa korban tidak dapat berenang, sehingga tenggelam dan terseret arus sungai Mahakam.

Setelah dilakukan pencarian selama 2 hari oleh pihak Polres Kutai bersama tim dari Dinas Perhubungan dan masyarakat, korban baru ditemukan tadi pagi di perairan sekitar desa Rempanga, Kecamatan Loa Kulu.

Gugur Dalam Bertugas, Masih Kuliah di Unikarta
Suasana berkabung atas kepergian Fahreza tak hanya menyelimuti keluarga Adlun Nasir-Mardiana, orangtua almarhum Fahreza. Seluruh jajaran Dinas Perhubungan Kukar pun tampak merasakan hal yang sama, begitu pula para mahasiswa dan jajaran Fakultas Ilmu Sosial dan llmu Politik (FISIP) Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta).

"Selama bertugas almarhum adalah salah satu staf kami yang memiliki disiplin dan dedikasi yang tinggi dalam melaksanakan tugas," kenang Drs M Imron MM, Kepala Dinas Perhubungan Kukar dalam sambutannya pada saat pelepasan jenazah menuju pemakaman.

Sementara itu, M Suria Irfani SSos yang juga adalah dosen FISIP Unikarta menyatakan Fahreza bukan sekedar mahasiswa biasa namun ia merupakan seorang teman yang menyenangkan.

"Dalam sebuah kegiatan di fakultas, yakni Pelatihan Jurnalistik 2003 yang baru lalu, almarhum merupakan seorang yang sangat bertanggung-jawab akan tugas yang diamanatkan kepadanya," kata Suria Irfani mengenang almarhum Fahreza yang tercatat sebagai mahasiswa Semester II Jurusan Ilmu Administrasi Negara FISIP Unikarta ini.

Ditambahkannya, dalam keseharian di kampus, ia seorang mahasiswa yang rajin dan disiplin, ia seringkali masuk kuliah dengan pakaian kerjanya. Itu membuktikan bahwa ia seorang mahasiswa dengan semangat belajar yang tinggi. Demikian kata Suria Irfani. (win/nop)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.