KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Goyang Inul Dicekal MUI Kukar

KutaiKartanegara.com 03/03/03
Fenomena gaya "ngebor" Inul Daratista, penyanyi dangdut yang terkenal lewat goyangan mautnya itu memang benar-benar membuat bayak pihak cukup kerepotan. Tak terkecuali Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kukar pun terpaksa ikut membahas soal tersebut, mengingat adanya kemungkinan Inul hadir pula ke Kota Raja Tenggarong dengan membawa gaya ngebornya itu.

"Dalam hal ini MUI Kukar mengeluarkan fatwa yang berisi larangan terhadap tampilnya Inul di muka publik Tenggarong. Jika yang bersangkutan bakal menunjukkan gaya tarian yang memacu nafsu penontonnya. Apalagi jika pakaian yang dipergunakan dalam pertunjukan tersebut seronok dan mengekspos kemolekan tubuhnya." ujar Ketua MUI Kukar, KH Yusuf Harun dalam edaran yang disampaikannya ke beberapa pihak terkait.

Artinya, dalam hal ini MUI Kukar bakal melarang Inul tampil di Tenggarong. Jika yang bersangkutan menampilkan gerakan erotis tubuhnya yang dibungkus dengan pakaian seksi.

Sementara itu, hebohnya gaya ngebor Inul sangat berpengaruh sekali terhadap penjualan VCD rekamannya yang dijual bebas di pasaran. Beberapa penjual VCD kaki lima yang terdapat di bilangan Pasar Tangga Arung, Tenggarong juga demikian. Banyak pedagang sudah kehabisan stok barangnya lantaran tingginya minat warga untuk membeli VCD goyang ngebor Inul.

"Kebanyakan mereka yang datang untuk membeli, mengaku cukup senang dengan gaya menyanyi sambil ngebor yang ditampilkan Inul. Namun banyak pula yang membelinya karena merasa penasaran untuk menyaksikan langsung gaya Inul yang membuat panggung musik dangdut heboh. Tetapi dalam hal ini kami sebagai penjual yang senang-senang saja. Hitung-hitung untuk menambah penghasilan. Ini sangat lain dengan kepingan-kepingan VCD yang pernah kami jual." jelas salah seorang pedagang VCD di salah satu sudut Pasar Tangga Arung. (idn)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.