KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Suwarna AF Kembali Terpilih Sebagai Gubernur Kaltim

KutaiKartanegara.com 02/06/03
H Suwarna AF akhirnya terpilih kembali sebagai Gubernur Kaltim masa bakti 2003-2008 setelah berhasil mengumpulkan suara terbanyak dalam Sidang Paripurna Khusus DPRD Kalimantan Timur dengan agenda pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim yang berlangsung tadi siang di Gedung DPRD Kaltim, Samarinda.

Pasangan H Suwarna AF dan Drs Yurnalis Ngayoh terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim setelah memperoleh 24 suara dari 45 anggota DPRD Kaltim, sementara itu pasangan Drs H Awang Faroek Ishak MM MSi dengan H Abu Thalib Chair hanya memperoleh 13 suara, sedangkan pasangan H Imam Mundjiat SH dengan Hifnie Syarkawie memperoleh 7 suara. Sedangkan satu suara lainnya dinyatakan batal.

Seperti yang dilansir oleh Humas Pemprov Kaltim dalam situs Kaltim.go.id, Sidang Paripurna Khusus tadi siang dipimpin oleh Ketua DPRD Kaltim, H Sukardi Djarwoputro yang berlangsung dengan aman dan lancar, walau sempat diwarnai aksi unjukrasa oleh sejumlah massa yang mendukung masing-masing calon Gubernur di luar gedung.

Dengan hasil tersebut, tahap selanjutnya adalah memasuki masa uji publik terhadap calon terpilih untuk menunggu laporan atau keberatan masyarakat berkaitan dengan pemilihan dan para figur yang terpilih yang dijadwalkan selama tiga hari yakni 3-5 Juni 2003.

Setelah masa uji publik maka hasil pemilihan itu akan dilaporkan pada Departemen Dalam Negeri RI sekaligus memenuhi sejumlah persyaratan untuk penjadwalan pelantikan Gubernur terpilih. (win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.