KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Hampir Sebulan Macet, Warga Ancam Demo PDAM

KutaiKartanegara.com 01/12/03 21:45 WITA
Sebagai salah satu pihak penyelenggara jasa kepada masyarakat, khususnya di wilayah Kota Raja Tenggarong, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kukar dinilai masih belum maksimal memberikan pelayanan. Pasalnya hampir sebulan terakhir, warga di bilangan Jalan Gunung Payang atau yang lebih akrab disebut Gang Lumpur, mengeluh karena suplay air ke rumah mereka tidak lancar.

"Sejak pertengahan bulan puasa kemarin sampai sekarang, atau bisa dikatakan sudah hampir sebulan, air bersih dari PDAM yang tersambung ke rumah kami, tidak mengalir. Kalaupun mengalir, biasanya sudah menjelang dinihari dan itu tidak lama. Sehingga kami hanya memiliki persediaan air bersih untuk makan-minum secara terbatas. Sedangkan untuk mandi lainnya, tidak ada," ujar Iwan, warga yang tinggal di bilangan Gang Lumpur tersebut menuturkan.

Kondisi tersebut menurut Iwan dan juga puluhan kepala rumah tangga lainnya, seharusnya tidak perlu terjadi. Mengingat sekarang ini manajemen PDAM Kukar sudah dibenahi, dengan adanya jabatan Direktur Umum, Direktur Teknik dan Direktur Utama.

"Kalau hanya pejabatnya saja yang banyak, tetapi pelayanan kepada warga malah buruk begini, sama juga bohong. Sementara kami sebagai pelanggan terus memenuhi kewajiban dengan membayar rekening pemakaian air dengan baik. Artinya kewajiban yang harus kami penuhi tersebut, tidak ditunjang dengan pelayanan baik dari PDAM," katanya.

Menyikapi buruknya pelayanan perusahaan tersebut kepada konsumennya, warga di Gang Lumpur menyatakan akan bertindak jika suplay air bersih ke tempat tinggal mereka belum lancar dalam beberapa waktu ini. Dengan menggelar demo atau unjukrasa ke pihak PDAM, supaya ada perhatian khusus dari manajemen perusahaan daerah tersebut.

"Kami dan puluhan warga lainnya akan datang ke kantor PDAM dan meminta supaya para pejabat PDAM itu mengundurkan diri. Karena tidak bisa memberikan pelayanan dengan baik kepada warga selaku konsumennya," tutur warga lagi.

Mereka juga meminta kepada pihak terkait lainnya, termasuk jajaran Pemkab Kukar agar memperhatikan kinerja PDAM Kukar. Karena selain air yang disalurkan kepada warga kerap macet, keluhan lainnya juga dilontarkan pelanggan, tentang kondisi air yang sering kali tidak bersih alias keruh. Bahkan mereka yang memakainya untuk mandi, mengeluh gatal-gatal di kulit. (idn)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.