KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Persiapan Erau 2003 Dievaluasi

Ketua Umum Panitia Erau 2003 Drs HM Husni Thamrin didampingi Pengarah Pelaksana Drs H Eddy Subandi MM dan Sekretaris Umum Drs HA Surya Dharma saat memimpin rapat evaluasi kesiapan seksi-seksi panitia

Photo: Agri

KutaiKartanegara.com 01/09/03 16:20 WITA
Pagelaran Erau 2003 tinggal beberapa hari lagi. Persiapan demi persiapan telah dilakukan oleh seluruh seksi dalam Kepanitiaan Erau 2003 dan Festival Jepen/Zapin Internasional.

Untuk mengetahui  sampai sejauh mana kegiatan yang telah dilakukan oleh panitia, tadi pagi telah dilakukan rapat evaluasi kesiapan masing-masing seksi tersebut yang dipimpin oleh Ketua Umum Panitia Drs HM Husni Thamrin dan Pengarah Pelaksana Panitia Erau 2003 Drs H Eddy Subandi MM. Rapat yang terbilang sangat lengkap ini juga dihadiri oleh Ketua I Ir HM Aswin MM MSc, Ketua II Ir HE Koesmartono MBA, Ketua III Drs H Basran Yunus MM, Ketua IV Drs H Aji Muhammad, serta para anggota dari 19 seksi yang terhimpun dalam kepanitiaan.

Banyak hal yang dibahas dalam rapat tersebut, mulai dari kesiapan sarana dan prasarana Erau 2003, penyediaan transportasi, konsumsi, akomodasi, program acara hingga pendanaan dari APBD dan sumbangan perusahaan besar yang beroperasi di wilayah Kutai Kartanegara.

Ketua I Panitia Erau 2003 Ir HM Aswin MM MSc dalam rapat tersebut mengatakan bahwa pada Erau kali ini tidak ada Pesta Rakyat atau acara makan-makan gratis seperti tahun-tahun sebelumnya. "Tapi kami menerima usulan dari seksi Pesta Rakyat agar kegiatan tersebut tetap dijalankan karena itu merupakan salah satu brand image Erau," ujar HM Aswin.

Sementara itu, Seksi Acara yang diwakili Misra Budiarto AX menjelaskan bahwa  sejauh ini sudah 5 negara yang memastikan berpartisipasi dalam Erau 2003/Festival Jepen Internasional yakni Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Thailand dan Korea Selatan. Sementara dari dalam negeri tercatat telah 7 provinsi yang pasti ikut serta diantaranya adalah DI Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

Selain itu ditambahkan oleh Misra bahwa tayangan Laris Manis juga akan disiarkan secara langsung oleh SCTV dari Pulau Kumala, Tenggarong pada Rabu (24/09) malam. Siaran langsung ini akan ditayangkan selama 2 jam dengan menampilkan artis-artis ibukota.

Dari Seksi Promosi Potensi Daerah dijelaskan bahwa kegiatan EXPO 2003 akan dilaksanakan di kawasan parkir Gedung Puteri Karang Melenu, Tenggarong Seberang. Panitia akan menyiapkan tenda tertutup ber-AC serta tenda terbuka untuk menampung peserta EXPO yang terdiri dari Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten-Kota, BUMN/BUMD, pelaku bisnis, perusahaan migas dan batubara dan lain sebagainya.

Sementara itu, Pengarah Pelaksana Panitia Drs H Eddy Subandi MM berharap kepada Seksi Dana agar segera merealisasikan dana sumbangan yang mencapai Rp 1,5 miliar dari perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Kutai Kartanegara. Sebagai informasi, untuk pendanaan Erau tahun ini telah dianggarkan dalam APBD sebesar Rp 2,5 miliar kemudian ditambah Rp 1,5 miliar dari beberapa perusahaan besar di Kukar. (win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.