KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Bupati se-Indonesia Akan Berkumpul di Tenggarong

KutaiKartanegara.com 01/02/03
Kabupaten Kutai Kartanegara kembali akan menggelar suatu hajatan besar yakni pertemuan Bupati se-Indonesia yang tergabung dalam APKASI (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia).

"Rencananya seluruh Bupati se-Indonesia akan datang lagi ke kota Tenggarong dalam rangka evaluasi dua tahun implementasi otonomi daerah." kata Bupati Kukar Drs H Syaukani HR MM di hadapan para pengusaha Jakarta beberapa waktu lalu di Pendopo Odah Etam.

"Insya Allah, Presiden Megawati atau Wakil Presiden Hamzah Haz yang akan membuka kegiatan ini di Tenggarong pada akhir Pebruari." kata Syaukani yang juga adalah Ketua Umum APKASI.

Kota Tenggarong sendiri sebelumnya pernah menjadi tuan rumah Musyawarah Nasional I APKASI pada Agustus 2000 yang dibuka Presiden Abdurrahman Wahid dan dihadiri lebih dari 250 bupati se-Indonesia, sehingga dengan digelarnya pertemuan dalam rangka evaluasi dua tahun implementasi otonomi daerah ini maka untuk kedua kalinya para Bupati se-Indonesia berkumpul di Tenggarong.

Saat ini panitia penyelenggara kegiatan tersebut telah dibentuk dengan menunjuk Drs H Husni Thamrin MM (Assisten I Bidang Pemerintahan dan Hukum) sebagai Ketua Panitia. Berbagai rapat telah dilaksanakan pihak panitia untuk membahas langkah-langkah persiapan termasuk peranan seksi-seksi yang ada di kepanitiaan.

"Kita akan mendapatkan kesibukan besar nantinya. Sebab gelar acara ini bisa dikatakan hampir seperti Erau dan Festival Keraton Nusantara pada tahun lalu. Sebab para Bupati rencananya juga datang dengan membawa tim kesenian mereka. Untuk itulah diperlukan koordinasi secara berkelanjutan." ujar M Indra SE MM, Kabag Pemerintahan Pemkab Kukar yang menjabat sebagai Sekretaris Panitia Pelaksana. (win/idn)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.