KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Erau 2003 Dipresentasikan di Jakarta

Panitia Erau 2003 dan Festival Jepen Internasional pada saat presentasi Erau 2003 di Departemen Kebudayaan dan Pariwisata. Dari kiri ke kanan: Wabup Drs H Samsuri Aspar MM, Drs H Eddy Subandi MM (Penanggung Jawab Erau 2003), Ir HE Koesmartono MBA (Ketua II), Judith J Navarro Dipodiputro (Seksi Hubungan Luar Negeri & Press Center), Drs Abidinsyah Kadrie MM  (Seksi Promosi & Publikasi) dan Misra Budiarto (Seksi Acara & Protokol)

Photo: Agri

KutaiKartanegara.com 30/08/03 21:15 WITA
Gema Erau 2003 dan Festival Jepen Internasional yang akan dilaksanakan 3 pekan lagi di Tenggarong terus digaungkan. Tak tanggung-tanggung, pada hari Kamis (28/08) lalu dalam satu hari Panitia Erau 2003 dan Festival Jepen Internasional melakukan presentasi di dua tempat berbeda di Jakarta yakni Departemen Luar Negeri dan Departemen Kebudayaan dan Pariwisata.

Kegiatan presentasi Erau 2003 di Departemen Luar Negeri (Deplu) Republik Indonesia berlangsung pada pagi hari pada pukul 09.30 WIB dengan dipimpin langsung oleh Seskab Kukar Drs H Eddy Subandi MM.

Presentasi di Kantor Deplu RI ini berjalan dengan sukses dengan dihadiri perwakilan dari Kedutaan Besar (Kedubes) negara-negara sahabat seperti Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, Thailand, Filipina, Kamboja, Laos, Vietnam, Myanmar dan Korea Selatan.

Menurut Ir HE Koesmartono MBA selaku Ketua II Panitia yang dalam kesempatan tersebut menyampaikan presentasi, hingga saat ini telah tercatat lima negara yang siap berpartisipasi dalam Erau 2003 dan Festival Jepen Internasional yakni Malaysia, Singapura, Thailand, Brunei Darussalam dan Korea Selatan.

Sementara itu Seskab Kukar Drs H Eddy Subandi MM berharap kepada perwakilan negara-negara lainnya yang belum memberikan konfirmasi untuk segera memberikan kepastian terhadap partisipasi tim kesenian negara-negara tersebut dalam Erau 2003 dan Festival Jepen/Zapin Internasional sehingga memudahkan panitia untuk menyiapkan segala sesuatunya.


Para wartawan media cetak dan elektronik tampak serius memperhatikan penjelasan Panitia Erau 2003 di Gedung Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata
Photo: Agri


Menbudpar I Gede Ardika ketika menjawab pertanyaan para wartawan berkaitan dengan pelaksanaan Erau 2003 dan Festival Zapin/Jepen Internasional di Tenggarong
Photo: Agri

Eddy Subandi juga mengatakan, panitia akan mengirimkan undangan kepada seluruh duta besar negara-negara sahabat untuk menghadiri pembukaan Festival Erau dan Festival Tari Jepen/Zapin Internasional 2003 di Tenggarong pada 20 September mendatang, serta berjanji akan memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya kepada para duta besar negara sahabat selama berada di Tenggarong.

Sementara itu, presentasi kedua yang dilaksanakan di Departemen Kebudayaan dan Pariwisata RI pada pukul 15.00 WIB juga berlangsung sukses dengan dihadiri puluhan wartawan media cetak dan elektronik nasional. Bahkan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata I Gede Ardika pun turut hadir dalam kesempatan tersebut.

Menteri yang telah dua kali berkunjung ke kota Tenggarong tersebut memuji Kabupaten Kutai Kartanegara yang begitu konsisten untuk mengembangkan dan memajukan sektor pariwisata, seperti pembangunan Pulau Kumala, Planetarium dan lain sebagainya. Ardika juga menyatakan dukungannya terhadap pelaksanaan Erau sebagai agenda tahunan dalam dunia pariwisata Indonesia.

Dalam pemaparan Erau 2003 yang dipimpin oleh Wakil Bupati Kukar Drs H Samsuri Aspar MM ini, presentasi tetap disampaikan oleh Ketua II Panitia Ir HE Koesmartono MBA. Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan mengenai fasilitas yang diberikan kepada wartawan yang akan meliput Erau seperti akomodasi, transportasi, media center dan aspek-aspek teknis lainnya.

"Namun fasilitas tersebut sangat terbatas, hanya 80 media saja yang akan dilayani. Jadi siapa yang cepat dia yang dapat," ujar Ir HE Koesmartono MBA yang juga Assisten III Pemkab Kukar tersebut.

"Jadi, nggak usah banyak pertanyaan. Setelah ini para wartawan langsung saja mendaftar kepada pihak panitia," kelakar Menbudpar I Gede Ardika menanggapi pemaparan HE Koesmartono. (win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.