KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Erau Miliki Sekretariat Tetap

KutaiKartanegara.com 23/05/03
Festival Erau yang telah menjadi agenda rutin di Kutai Kartanegara  kini telah memiliki sebuah Sekretariat tetap. Tak hanya untuk kegiatan Erau, sekretariat ini juga nantinya akan digunakan sebagai sekretariat untuk event-even nasional maupun internasional yang kini mulai sering diselenggarakan di 'Kota Raja' Tenggarong.

Bangunan sekretariat multi fungsi yang terletak disamping Kantor Bupati Kutai Kartanegara ini diresmikan Bupati Kukar Drs H Syaukani HR MM tadi pagi di Tenggarong dalam sebuah acara syukuran kecil sekaligus pembubaran Panitia Erau 2002 dengan dihadiri Ketua DPRD Kukar H Bachtiar Effendi BcHK, Wakil Bupati Drs H Samsuri Aspar, Sekretaris Kabupaten Kukar Drs H Eddy Subandi MM dan para kepala dinas/instansi di lingkungan pemkab Kukar.

Sekretaris Kabupaten Kukar yang juga Ketua Umum Panitia Erau, Drs H Eddy Subandi MM dalam sambutannya mengatakan didirikannya Sekretariat tetap Erau di lingkungan Kantor Bupati Kukar khususnya Sekretariat Kabupaten Kukar ini adalah dalam rangka efisiensi, mengingat para personil dalam kepanitiaan banyak melibatkan pegawai-pegawai yang ada di kantor Sekretariat Kabupaten Kukar tersebut.

"Dengan adanya sekretariat ini, diharapkan tugas-tugas yang menyangkut urusan kantor juga tidak ditinggalkan selain tugas-tugas didalam kepanitiaan. Sehingga dua-duanya dapat dilaksanakan dengan baik," kata Eddy Subandi.

Sementara itu Bupati Kukar Drs H Syaukani HR MM mengharapkan agar dengan adanya sekretariat untuk multi event ini, pelaksanaan kegiatan dapat dilakukan secara lebih profesional lagi karena fasilitas-fasilitas dalam sekretariat ini telah dilengkapi seperti peralatan komputer maupun saluran telekomunikasi. 

Syaukani mengatakan, bukan hanya pihak Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara yang dapat menggunakan Sekretariat ini namun juga pihak-pihak lain yang akan menyelenggarakan event-event besar lainnya.

"Karena ke depan Kutai Kartanegara sudah menyiapkan diri untuk menjadi tuan rumah beberapa event nasional dan internasional seperti Pra PON 2004 Tinju, Indonesia Open Tournament untuk Karate yang akan diikuti oleh 20 negara, maupun event-event besar lainnya yang tentunya memerlukan sekretariat kepanitiaan," kata Syaukani. 

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kukar H Bachtiar Effendi BcHK menyarankan agar bangunan sekretariat tetap ini memiliki penanggungjawab dan seorang kepala tata usaha yang menginventarisir semua peralatan yang ada disini dan juga bertindak sebagai administrator sekretariat tetap ini untuk keamanan dan kesinambungan penggunaan peralatan di sekretariat tersebut. (win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.