KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

117 Pejabat Struktural Pemkab Kukar Dimutasi

Bupati Kukar Drs H Syaukani HR MM menyematkan tanda jabatan secara simbolis kepada Camat Tenggarong  yang baru Drs HM Gufron Yusuf
Photo: Joe

KutaiKartanegara.com 23/04/03
Mutasi pejabat struktural di lingkungan Pemkab Kutai Kartanegara berlangsung siang tadi di Ruang Serba Guna, Kantor Bupati Kutai Kartanegara, Tenggarong. Sebanyak 117 pejabat yang terdiri dari 6 pejabat eselon II, 18 pejabat eselon III dan 93 pejabat eselon IV dilantik oleh Bupati Kukar Drs H Syaukani HR MM untuk menduduki jabatannya yang baru. Selain itu Bupati juga melantik satu orang Staf Ahli bidang Telekomunikasi dan Luar Negeri.

Acara yang berlangsung sejak pukul 13.30 WITA tersebut diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Bupati Kukar, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan yang dibacakan oleh Bupati Syaukani HR yang diikuti oleh 117 pejabat yang dilantik menurut agama dan kepercayaan masing-masing. Setelah itu acara dilanjutkan dengan penandatangan berita acara pelantikan dan penyematan tanda jabatan secara simbolis oleh Bupati Kukar kepada Camat Tenggarong yang baru, Drs HM Gufron Yusuf.  

Bupati Kukar H Syaukani HR dalam sambutannya mengatakan, penempatan pejabat struktural eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Kutai Kartanegara dimaksudkan untuk penyegaran suasana kerja dan mengisi formasi yang ada, serta meningkatkan kinerja yang efektif dan terkonsolidasi. Semua itu dibutuhkan untuk mewujudkan pemerintahan yang baik.

"Ini merupakan mutasi tahap pertama di tahun 2003, masih ada mutasi tahap kedua dan ketiga. Semoga ini dapat memacu pejabat yang baru dilantik untuk meningkatkan kinerjanya dengan penuh tanggung-jawab dan menyukseskan program Gerbang Dayaku agar dapat dinikmati oleh masyarakat banyak." kata Syaukani.


Assisten III Pemkab Kukar yang baru, Ir Koesmartono MBA ketika menandatangani berita acara pelantikan
Photo: Joe

Dalam mutasi jabatan yang berlangsung tadi siang, Judith J Navarro Dipodiputro dilantik sebagai Staf Ahli Bidang Telekomunikasi dan Luar Negeri. Sementara posisi Assisten III Bidang Administrasi dan Aparatur yang sebelumnya dijabat Ir HM Yusuf AS MM yang telah memasuki masa pensiun digantikan Ir HE Koesmartono MBA yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Cipta Karya Kukar. 

Assisten IV Bidang Kesejahteraan Masyarakat yang sebelumnya dijabat Drs H Abubakar HA kini digantikan oleh Drs H Basran Yunus.  Drs H Abubakar HA sendiri kini menjabat sebagai Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Kukar.

Sementara itu sejumlah pejabat Kepala Dinas/Instansi yang baru dilantik diantaranya adalah Drs HM Hardi MM menjabat sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan, Drs HM Idrus SY menggantikan Drs Martato Dachri sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kukar. Kepala Dinas Cipta Karya dijabat oleh Ir Sugianto menggantikan Koesmartono.

Sedangkan camat-camat yang dilantik adalah sebanyak 7 orang. Mereka diantaranya adalah Drs HM Gufron Yusuf sebagai Camat Tenggarong, Drs Dafip Haryanto sebagai Camat Loa Kulu, Ardin SSos sebagai Camat Muara Wis, Asmuni S SSos sebagai Camat Muara Kaman, Drs M Yamin (Camat Kota Bangun), M Abdiansyah Utun SSos (Camat Kembang Janggut) dan Drs Halim (Camat Sanga-Sanga). (win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.