KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Aksi Sosial GOW Kukar di Hari Kartini

Ketua GOW Kukar Hj Nurjanah Syahil ketika menyerahkan bingkisan kepada pasien tak mampu yang sedang 
menjalani rawat inap di RSU AM Parikesit Tenggarong

Photo: Joe

KutaiKartanegara.com 21/04/03
Peringatan hari Kartini ke-124 di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) yang jatuh pada hari ini ditandai dengan kegiatan bakti sosial yang dilakukan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kukar, yakni dengan mendatangi pasien tak mampu yang sedang menjalani rawat inap di Rumah Sakit Umum (RSU) Aji Mohammad Parikesit Tenggarong dan memberikan bingkisan uang tunai kepada pasien di setiap ruangan. 

Melalui kegiatan bakti sosial GOW bekerja sama dengan Pemkab Kukar ini berhasil memberikan bingkisan uang tunai kepada 25 pasien tidak mampu yang tersebar di enam ruang bangsal rawat inap RSU AM Parikesit Tenggarong. Keenam ruang bangsal yang di inap oleh pasien tidak mampu itu masing-masing ada di ruang kebidanan 2 orang, ruang bedah 4 orang, ruang anak 5 orang, ruang ICU 2 orang, ruang pria 7 orang dan ruang wanita 5 orang, dengan demikian semuanya berjumlah 25 orang pasien tak mampu yang mendapatkan bingkisan uang tunai.

Ketua GOW Kukar Hajjah Nurjannah Syahil mengakui aksi sosial melalui pemberian bingkisan uang, nilainya tidak seberapa jumlahnya bila dibandingkan dengan biaya yang masih dibutuhkan para pasien yang tidak mampu tersebut. Namun disini yang terpanting adalah kepedulian kita untuk sedikit membantu meringankan penderitaan yang mereka alami. 

"Yang jelas para pasien tidak mampu itu sangat membutuhkan  bantuan dan uluran tangan kita mengingat pengeluaran biaya berobat dan menjaga kesehatan tidak sekali jadi dan memerlukan dana yang tidak kecil jumlahnya. Belum lagi biaya rehabilitas pasca sakit yang diwujudkan dalam bentuk rawat jalan." kata Hj Nurjannah Syahil.

Sementara Ketua panitia pelaksana peringatan hari Kartini ke-124 GOW Kukar, Melinda mengatakan, kegiatan aksi bakti sosial juga dilakukan dengan memberikan bantuan sembako kepada anggota asrama pelajar Putri Karang Melenu, Tenggarong dan panti asuhan Hidayatullah di desa Merangan, Kecamatan Loa Kulu. Selain kegiatan bakti sosial juga dilaksanakan ceramah kesehatan, seminar tentang kekerasan terhadap perempuan dan anak, kegiatan olahraga dan puncaknya adalah upacara seremonial 28 April mendatang. (joe)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.