KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Persiku Adakan Musyarawah Perserikatan Pertama

KutaiKartanegara.com 16/06/03 16:50 WITA
Sejak berdiri hingga kini memasuki usianya yang ke-23 tahun, induk organisasi persepakbolaan di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) yakni Perserikatan Sepakbola Indonesia Kutai Kartanegara (Persiku) untuk pertama kalinya melaksanakan musyawarah perserikatan. Musyawarah pertama ini tadi siang dibuka oleh Wakil Bupati Drs H Samsuri Aspar MM di Mulawarman Ballroom, Hotel Singgasana Tangga Arung.

Ketua Harian Persiku masa bakti tahun 1997-2001, H Suryanto Anwar SE MM mengakui, selama ini pihaknya tidak terpikirkan akan melaksanakan musyawarah organisasi karena permasalahan terutama di bidang organisasi sepakbola di Kukar tak menemui permasalahan yang berarti.

"Sebagai manusia biasa, kami tentu khilaf dalam melaksanakan agenda kerja dan serta tugas organisasi," kata Suryanto. Kendati demikian, tambah Suryanto Anwar, pihaknya tetap berusaha memajukan dunia persepakbolaan di Kukar. Yang jelas selama kurun waktu khususnya kepengurusan Persiku masa bakti 1997-2001 banyak hal-hal positif yang dilakukan organisasi untuk memajukan dunia persepakbolaan di Kukar.

Yang terpenting kata Suryanto Anwar kepengurusan masa bakti 1997-2001 yang saat ini dipimpin Ketua Umum Drs Fathan Djoenaedi MM dalam mengakhiri masa baktinya telah bertekad bulat untuk berupaya melaksanakan agenda dan ketentuan organisasi seperti melaksanakan Musyawarah Perserikatan Persiku pertama pada hari ini. Sehingga diharapkan kepengurusan baru Persiku masa bakti 2003-2007 ke depan nanti dunia persepakbolaan di Kukar ditangani secara profesional dan sungguh-sungguh serta dapat melaksanakan berbagai agenda-agenda formal organisasi sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Persiku.

Sementara itu Wakil Bupati Kukar, Drs H Samsuri Aspar MM menilai bahwa musyawarah Persiku I ini merupakan perubahan yang sangat mendasar dalam organisasi Persiku. "Oleh sebab itu perlu ditindaklanjuti dengan program kerja organisasi yang mengacu kepada peningkatan dunia olahraga persepakbolaan di Kukar yang lebih berkualitas" kata Samsuri.

Diakui Samsuri Aspar bahwa pada Porda II di Balikpapan lalu Kukar menjadi juara umum, namun minus juara sepakbola. "Padahal katanya sepak bola merupakan olahraga yang sangat bergengsi. Saya mengharapkan pada Porda III Kaltim mendatang sepakbola Kukar harus mampu merebut medali emas," kata Samsuri yang juga Ketua Harian KONI Kukar.

Menurut Ketua pelaksana Musyawarah Persiku I, Drs Mursito mengatakan, selain memilih kepengurusan yang baru masa bakti 2003-2007 juga konsolidasi melalui penetapan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga organisasi. Musyawarah sehari ini diikuti 11 anggota klub divisi utama, 9 anggota klub divisi I dan 25 anggota klub sepak bola peninjau serta klub sepak bola kecamatan yang ada di Kukar.

Menurut laporan kepengurusan Persiku masa bakti 1997-2001 yang ditanda tangani Ketua Umumnya, Drs Fathan Djoenaedi MM menyebutkan selama 2 tahun yaitu 1997 hingga 1998 tidak ada kegiatan organisasi yang menonjol. Memasuki tahun 1999 Persiku mengadakan kompetisi divisi Utama Persiku yang diikuti 11 klub sepak bola. Kemudian pada tahun 2000 lalu Persiku mengikuti Divisi II se-Kaltim dan se Kalimantan serta se Wilayah Indonesia bagian Timur di kota Manado Sulawesi Utara.

Tahun 2001 Persiku mendapat juara II pada kompetisi divisi II se Kaltim di kota Tarakan. Memasuki tahun 2002 Persiku terpilih sebagai 24 besar perserikatan sepakbola pada kompetisi Nasional Divisi I yang dilaksanakan di kota Depok, Jawa Barat. Pada tahun yang sama juga mengikuti kompetisi divisi II se Kaltim dan se Kalimantan. Sedang memasuki tahun 2003 ini Persiku sedang mempersiapkan untuk mengikuti kompetisi divisi II 24 besar Nasional. (joe)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.