KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Nuzulul Qur'an Diperingati di Pendopo Odah Etam

Suasana peringatan Nuzulul Qur'an 1424 H di Pendopo Odah Etam tadi malam
Photo: Yanda

KutaiKartanegara.com 12/11/03 13:53 WITA
Nuzulul Qur'an 17 Ramadhan 1424 Hijriah atau peristiwa turunnya Al Qur'an ke muka bumi yang diterima Nabi Muhammad SAW diperingati dengan penuh khidmat oleh masyarakat Kutai Kartanegara (Kukar) di Pendopo Odah Etam, Tenggarong, tadi malam (11/11).

Acara yang diawali dengan Gema Wahyu Ilahi yang dibacakan oleh Abdul Gafur ini dihadiri oleh Bupati Kukar Drs H Syaukani HR MM, unsur Muspikab Kukar, kepala dinas/instansi, alim ulama dan tokoh masyarakat Kukar.




Para hadirin dengan seksama mendengarkan hikmah Nuzulul Qur'an yang disampaikan penceramah dari PHBI Kukar
Photo: Yanda

Bupati Kukar H Syaukani HR dalam sambutannya mengatakan, sebagai umat Islam kita harus bersyukur karena memiliki Al Qur'an sebagai pedoman hidup dan juga sebuah mukzijat.

"Dan dalam rangka peringatan Nuzulul Qur'an ini marilah kita tingkatkan keimananan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta didasari oleh rasa kemanusiaan kasih sayang dan persaudaraan antara sesama mahkluk ciptaan Allah," kata Syaukani.

Dikatakannya, wujud keimanan kepada Allah SWT tersebut terlihat dari teladan Rasulullah yang selalu berupaya mengajak umat untuk mempersatukan dengan membangun kebersamaan, menjalin komunikasi dan dialog dalam rangka mempertebal ketaqwaan dan keimanan kepada Allah SWT, sekaligus membangun hubungan antar sesama manusia dengan memilihara hubungan yang harmonis, saling menghargai, menghormati dan saling menolong antar sesama manusia dengan semangat persatuan dan kesatuan.

"Saling tolong-menolong dan menjaga hubungan yang harmonis adalah merupakan bagian dari keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT," demikian katanya.

Setelah Bupati Kukar menyapaikan sambutan, acara dilanjutkan dengan mendengarkan hikmah Nuzulul Qur'an yang disampaikan oleh H Helmi Nizami SH dari Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kukar. (nop)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.