KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Unikarta Tenggarong Lakukan Wisuda XI

Rektor Unikarta Tenggarong Drs H Syaukani HR MM ketika menyerahkan Ijazah Sarjana kepada salah seorang wisudawan
Photo: Joe

KutaiKartanegara.com 09/06/03
Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) Tenggarong untuk ke-11 kalinya melakukan wisuda Sarjana S-1 (Strata Satu). Wisuda yang dibarengi Dies Natalis Unikarta ke-19 ini ditandai pula dengan peresmian penerimaan mahasiswa Pasca Sarjana pada program Magister Administrasi Publik serta penandatanganan kerjasama bidang peningkatan Tri Dharma Perguran Tinggi antara Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda dan Universitas Lambung Mangkurat (Unlam) Banjarmasin dengan Unikarta Tenggarong oleh masing-masing Rektor.

Wisuda Unikarta ke-11 ini menetapkan 180 mahasiswa dari 6 fakultas yang ada di Unikarta Tenggarong dinyatakan sah menyandang gelar kesarjanaan sesuai dengan disiplin ilmu yang dimiliki. Para wisudawan terbaik yang meraih Indeks Prestasi Komulatif (IPK) tertinggi diraih oleh Sulistiyono dari Fakultas Teknik Jurusan Teknik Geologi Pertambangan dengan IPK 3,72 dan Imam Ashari dari Fakultas Pertanian jurusan Agroindustri dengan IPK 3,52.

Rektor Unikarta Tenggarong, Drs H Syaukani HR MM yang juga Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) mengatakan, Unikarta Tenggarong ke depan akan terus dikembangkan baik aspek fisiknya maupun nonfisik. Dikatakan tahun akademik 2003/2004 Unikarta Tenggarong akan membuka lagi Fakultas Hukum dan program D-3 serta magister atau S-2.


Rektor Unlam Banjarmasin, Prof H Alfian Noor saat menandatangani kesepakatan kerjasama bidang peningkatan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan disaksikan Rektor Unikarta Drs H Syaukani HR MM
Photo: Joe

Sedang untuk pengembangan fisik kampus Universitas menurut Syaukani telah disiapkan lahan seluas 50 hektar di Kecamatan Tenggarong Seberang. Nantinya Unikarta ini dapat menampung mahasiswa dari Samarinda dan kota-kota lain di Kaltim.

Menyinggung tentang program pemberian beasiswa bagi semua mahasiswa Unikarta Tenggarong, Syaukani mengatakan akan tetap melanjutkan program tersebut. "Program pemberian bea siswa sangat mendukung dalam percepatan pembentukan kualitas SDM di daerah," kata Syaukani.

Ditambahkan program beasiswa bukan untuk memanjakan mahasiswa tetapi lebih membantu mereka karena sebagian besar mereka berasal dari keluarga kurang mampu, disamping Pemkab Kukar juga masih mampu untuk melanjutkan program tersebut. Demikian katanya.

Mahasiswa Unikarta Tenggarong yang diwisuda tadi pagi di Gedung Puteri Karang Melenu, terdiri dari Fakultas Agama Islam 3 orang, Fakultas Ekonomi sebanyak 61 orang, FISIP 38 mahasiswa, Fakultas Teknik Pertambangan 23 orang, Fakultas Pertanian 23 orang dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 24.

Acara wisuda tadi pagi juga diisi dengan pidato ilmiah disampaikan oleh Agus Dwiyanto PhD dari program pasca sarjana Adminstrasi Publik Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta berjudul "Reformasi Politik di Indonesia Belum Mampu Melahirkan Good Governance". (joe)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.