KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Pelajar Kukar Raih 10 Besar Lomba Sempoa Nasional

Selvi Rizqia dengan puluhan piala yang berhasil dikoleksinya dari berbagai kejuaraan
Photo: Joe

KutaiKartanegara.com 07/08/03 16:20 WITA
Selvi Rizqia (8 th) pelajar kelas 2 SD Muhamadiyah Tenggarong dan satu-satunya mewakili Provinsi Kaltim dalam lomba Sempoa Modul II kelompok Pelajar putri tingkat Nasional yang berlangsung akhir Juli lalu di Jakarta berhasil menempatkan dirinya di jajaran peringkat 10 besar peserta terbaik.

Prestasi yang diraih anak semata wayang dari pasangan suami-istri DR Iskandar Z MAg dan Raudah HR SAg tersebut patut dikagumi karena oleh panitia lomba, Selvi diberi predikat peserta dengan sebutan Best of the Best Sempoa Competition 2003 yang diikuti ratusan peserta dari seluruh Indonesia.


Selvi diapit kedua orangtuanya, Iskandar Z dan Raudah HR.
Photo: Joe

Dengan prestasi ini Selvi Rizqia selain mendapat medali dan piala serta piagam juga memperoleh berbagai hadiah hiburan dari panitia pelaksana.

"Dalam jajaran peringkat sepuluh peserta terbaik Nasional itu Selvi berada di peringkat ke-4 atau juara Harapan Pertama," kata Raudah HR SAg didampingi Iskandar, suaminya.

Diakui Raudah yang juga sehari-hari pedagang emas di bilangan pasar Tangga Arung Tenggarong ini bahwa Selvi merupakan anak yang sangat berbakat. Selama ini dia telah berhasil mengumpulkan tidak kurang 40 piala kejuaraan yang sebagian besar piala juara pertama.


Selvi ketika sedang beraksi dalam sebuah peragaan busana
Photo: Joe

Sementara sang ayah, DR Iskandar yang sehari-harinya adalah Dosen Universitas Kutai Kartanegara sekaligus salah seorang pengusaha Warung Internet di kota Tenggarong menambahkan, selain cerdas dia juga memiliki apresiasi seni yang sangat tinggi.

Bakat seni Selvi yang lahir pada tanggal 26 Oktober 1995 di 'Kota Raja' Tenggarong ini terbukti dengan beberapa kali meraih prestasi juara pada lomba lukis maupun pembacaan puisi tingkat anak-anak baik yang diadakan di Jakarta, Balikpapan, Samarinda terlebih di Tenggarong.

Bukan itu saja, tambah Iskandar, dia juga mampu berbahasa Inggris kendati masih basic dan berani tampil pada fashion show seperti lomba memperagakan busana muslimah. Untuk bahasa Inggris dibuktikan dengan meraih juara pertama pada lomba baca puisi berbahasa Inggris yang diadakan oleh Yayasan Lanjong Tenggarong awal Juli 2003 lalu. (joe)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.