KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Kukar Juara Umum Panjat Tebing Junior se-Kaltim

KutaiKartanegara.com 13/04/04 15:15 WITA
Pemanjat junior Kutai Kartanegara berhasil meraih predikat juara umum pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Panjat Tebing Junior se-Kalimantan Timur, Senin (12/04) kemarin di Samarinda.

Tim junior panjat tebing Kutai Kartanegara (Kukar) yang dikomandani Awang Yacoub ini sukses meraih 8 medali yang terdiri dari 2 medali emas, 4 perak dan 2 perunggu.

Sedangkan peringkat kedua diraih Samarinda yang mengoleksi 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu. Disusul Berau dengan 1 emas dan 1 perunggu, kemudian Bontang dan Tarakan yang masing-masing mengantongi 1 medali emas, Kutai Timur dengan 1 perak serta Pasir di posisi takhir tanpa satu pun medali.

Dua emas yang didulang pemanjat Kukar diraih oleh Sri Riani untuk kategori Difficult Putri dan Yuli untuk kategori Boulder Putri. Sementara 4 perak masing-masing dihasilkan kembali oleh Sri Riyani (Boulder Putri), Uyang (Difficult Putri), M Sabri (Boulder Putra) dan Suriman (Speed Putra). Sedangkan 2 medali perunggu diraih oleh Reki pada kelas Difficult Putri dan M Sabri pada kelas Difficult Putra.

Sukses tim Kukar dalam Kejurda Panjat Tebing Junior se-Kaltim tersebut diiringi dengan dominasi para pemanjat asal Kukar untuk mewakili tim Kaltim dalam Kejuaraan Panjat Tebing Junior tingkat Nasional di Bandung pada 23-27 April mendatang.

Tercatat lima pemanjat Kukar yang terpilih untuk mewakili Kaltim yakni Sri Riani, Yuli, M Sabri, Reki dan Uyang. Sedang pemanjat lainnya yang turut membela Kaltim adalah Taufan (Tarakan), Yayuk (Samarinda), Zamaluddin (Bontang), Abdul Muis (Berau) dan Rober Supandi (Kutai Timur).

Menurut Sekretaris Umum FPTI (Federasi Panjat Tebing Indonesia) Kaltim, Ahmad Subhan ST, sebelum diterjunkan dalam Kejurnas di Bandung kesepuluh pemanjat Kaltim ini akan menjalani latihan pematangan di daerah masing-masing.

"Hal ini dikarenakan tidak ada program pusat pelatihan daerah (puslatda) bagi pemanjat junior ini. Selain terbatasnya waktu, FPTI Kaltim masih memfokuskan pada persiapan atlet panjat tebing Kaltim untuk menghadapi PON XVI Palembang September mendatang," ujar Ahmad Subhan seperti yang dilansir harian Swara Kaltim hari ini.

Mengenai target Kaltim pada Kejurnas Panjat Tebing Junior di Bandung ini, dikatakan oleh Ahmad Subhan bahwa pihaknya tidak memasang target namun untuk memberikan kesempatan kepada pemanjat junior untuk berlaga di event nasional yang intinya untuk memperbanyak jam terbang para atlet.  (win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.