KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Nopember 2004

APBD 2004 Direvisi, Dari Rp 2,943 T Jadi Rp 2,534 T

KutaiKartanegara.com 12/11/04 04:13 WITA
Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Drs H Syaukani HR MM dihadapan anggota DPRD Kukar di Tenggarong kemarin (11/11) siang menyampaikan Rancangan Nota Keuangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Perubahan Tahun Anggaran 2004.

Nota Keuangan RAPBD Perubahan tersebut disampaikan Syaukani dalam Rapat Paripurna ke-8 DPRD Kukar yang dipimpin Ketuanya H Bachtiar Effendi BcHk. Menurut Syaukani, perubahan yang terjadi pada nota keuangan APBD tahun anggaran 2004 Kukar yang telah ditetapkan bulan April 2004 lalu adalah pada penyusutan besaran dana yang dianggarkan.

APBD yang semula ditetapkan sebesar Rp 2,943 Trilyun lebih maka pada revisi yang diusulkan melalui RAPBD Perubahan 2004 menjadi Rp 2,534 Trilyun lebih. "Dengan demikian terdapat penyusutan jumlah APBD yang telah ditetapkan sebelumnya yaitu sebesar Rp 408.397.740.277,"  kata Syaukani.

Ada 6 pertimbangan penting menurut Syaukani dalam penyampaian RAPBD Perubahan Kukar Tahun anggaran 2004 ini diantaranya adanya dana-dana yang belum dialokasikan pada APBD 2004, adanya perbaikan terhadap data angka dari dana Perimbangan/Subsidi Pusat dan Provinsi dan Penerimaan dari sumber pendapatan menunjukkan adanya perubahan.

Menyinggung tentang perubahan sumber penerimaan, diakui Syaukani karena adanya sumber-sumber pendapatan yang tidak mencapai target dan ada pula income daerah yang belum dimasukan dalam APBD 2004.

"Untuk itu diperlukan penyesuaian pada rekening penerimaan, belanja dan rekening pembiayaan APBD yang sedang berjalan saat ini," ujar Bupati Kukar. Syaukani berharap agar anggota dewan dapat menerima rancangan perubahan ini untuk kemudian ditetapkan melalui Perda.

Di tempat yang sama Syaukani berkesempatan mengajukan 6 buah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) kepada DPRD. Ke enam Raperda Kukar tersebut adalah tentang Organisasi dan Tata Kerja Badan Pengendalian Dampak Lingkungan, Pajak Pengambilan Sarang Burung Walet.

Kemudian tentang Pajak Pemungutan Hasil Hutan Bukan Kayu, Retribusi Pemeriksaan Alat Pemadam Kebakaran, Pokok-Pokok Pengelolaan Keuangan Daerah dan Rencana Detail Tata Ruang Kawasan Delta Mahakam. (joe)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.