KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Mei 2004

Dubes Inggris Charles Humfrey Kunjungi Kukar

Dubes Inggris Charles Humfrey saat menerima cinderamata dari Wabup Kukar H Samsuri Aspar
Photo: Yanda

KutaiKartanegara.com 12/05/04 19:55 WITA
Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) tadi siang menerima kunjungan kerja Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Charles Humfrey. Kedatangan Dubes Inggris beserta rombongan ini diterima Wakil Bupati Kukar Drs H Samsuri Aspar MM dan Sultan Kutai H Adji Mohd Salehoeddin II di Kedaton Kutai Kartanegara, Tenggarong.

Bupati Kukar dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan H Samsuri Aspar berharap agar dengan adanya kunjungan silatuhrami ini dapat semakin memperkuat ikatan emosional Dubes Inggris Charles Humfrey dengan Kukar.

"Dengan adanya ikatan emosional yang kuat tersebut, kami berharap hubungan dan kerjasama antara Pemerintah Inggris dengan Pemerintah Indonesia, khususnya dengan Pemkab Kukar akan semakin positif, baik bagi peningkatan hubungan kerjasama perdagangan maupun hubungan kerjasama investasi Inggris di Kukar," ujar Bupati Kukar seperti yang dikatakan Wabup H Samsuri Aspar.


Rombongan Dubes Inggris bersama Sultan Kutai dan pejabat Muspikab Kukar menyaksikan persembahan Tari Topeng Kemindu yang dibawakan dua penari wanita
Photo: Jaya


Dubes Charles Humfrey berpamitan kepada Sultan Kutai sebelum bertolak ke PLTGU Tanjung Batu di Kecamatan Sebulu
Photo: Agri

Lebih lanjut Wabup H Samsuri Aspar memaparkan secara panjang lebar mengenai keadaan Kabupaten Kutai Kartanegara serta program pembangunan yang dikenal dengan Gerbang Dayaku (Gerakan Pengembangan dan Pemberdayaan Kutai).

Sementara itu, Dubes Inggris Charles Humfrey dalam sambutannya mengatakan, kunjungan kerjanya ke Kalimantan Timur dan Kukar merupakan kunjungannya yang pertama dalam rangka mengenal lebih dekat potensi di daerah ini serta meningkatkan hubungan silaturahmi antara pihak Inggris dengan Indonesia atau Kaltim pada khususnya.

Menurut Charles Humfrey, ia telah mendengar perihal Kabupaten Kukar dan melakukan diskusi-diskusi berkaitan dengan perekonomian dan pendidikan di Kukar. Dubes Inggris yang baru saja bertugas di Indonesia tersebut juga mengatakan sangat tertarik terhadap tawaran kerjasama di bidang seni budaya dengan Kukar.

Setelah melakukan tukar-menukar cinderamata dengan Wabup Kukar dan Sultan Kutai Kartanegara, Dubes Charles Humfrey disuguhi dua tarian adat Keraton Kutai Kartanegara yakni Tari Kanjar Ganjur dan Tari Topeng Kemindu.

Turut serta dalam rombongan Dubes Inggris adalah Mark Walmsley (First Secretary Trade and Investment Section), Mike Gray dari perusahaan Rolls Royce dan Diah Noor (Trade and Investment Officer). Usai berkunjung ke Tenggarong dan bertemu pihak Pemkab Kukar dan Kesultanan Kutai Kartanegara, rombongan Dubes Inggris melakukan peninjauan ke Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap (PLTGU) Tanjung Batu yang berada di Kecamatan Sebulu dimana perusahaan asal Inggris Rolls Royce menjadi salah satu investornya. (win/nop/jay)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.