KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Syaukani Kukuhkan Laskar Pemuda Adat Dayak Kukar

Kedatangan Bupati H Syaukani HR di desa persiapan Lekaq Kidau yang disambut barisan Laskar Pemuda Adat Dayak
Photo: Yanda

KutaiKartanegara.com 11/03/04 08:15 WITA
Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Drs H Syaukani HR MM kemarin (10/03) siang mengukuhkan kepengurusan Laskar Pemuda Adat Dayak Kalimantan Timur (LPADKT) cabang Kukar periode 2003-2008 di desa persiapan Lekaq Kidau, Kecamatan Sebulu.

Bupati H Syaukani HR dalam sambutannya berharap agar dengan adanya laskar pemuda adat Dayak ini akan semakin menambah rasa aman dalam masyarakat Kukar secara keseluruhan. "Kita ingin adanya keamanan, ketertiban dan lancarnya pembangunan melalui program Gerakan Pengembangan dan Pemberdayaan Kutai," ujar Syaukani.


H Syaukani HR saat mengukuhkan kepengurusan LPADKT Kukar periode 2003-2008
Photo: Agri

Menurut Bupati, dukungan pemuda Dayak terhadap suksesnya Gerbang Dayaku sangat diharapkan oleh Pemkab Kukar, karena para pemuda merupakan darahnya bagi daerah dan bangsa Indonesia.

"Kalau pemudanya ber-semangat dan memiliki tekad kuat untuk membangun maka tentu daerahnya akan maju. Jadi maju mundurnya negara dan bangsa, kabupaten, kecamatan dan desa tergantung pada para pemudanya," demikian kata Bupati H Syaukani HR.

Sementara itu, dikatakan Petrus Jiu selaku Ketua LPADKT Kukar bahwa organisasi LPADKT merupakan wadah untuk berhimpunnya pemuda-pemuda Dayak di Kutai Kartanegara khususnya yang terdiri dari pemuda-pemuda sub suku Dayak Kenyah, Tonyoy, Benuaq, Bahau, Kayan dan lain sebagainya.


Petrus Jiu didampingi para anggotanya ketika membacakan 5 butir pernyataan sikap LPADKT Kukar
Photo: Agri

"LPADKT Kukar dibentuk sebagai wadah berkumpul dan menyalurkan aspirasi serta wahana perlindungan dan perjuangan hak-hak adat sesuai dengan jiwa Pancasila dan UUD 1945," tegas Petrus Jiu.

Dinyatakannya pula bahwa pemuda Dayak jangan hanya jadi penonton, tetapi juga ikut terlibat dalam proses pembangunan di Kukar sesuai bidangnya masing-masing terutama dalam mendukung program Gerbang Dayaku.

Dalam kesempatan tersebut seusai dikukuhkan sebagai pengurus LPADKT Kukar 2003-2008, para pemuda Dayak ini menyampaikan 5 butir pernyataan sikapnya yang isinya antara lain mendukung Drs H Syaukani HR MM untuk kembali memimpin Kabupaten Kukar periode 2004-2009, menolak berdirinya Kutai Pantai dan mendukung program Pemkab Kukar Gerbang Dayaku. (win/nop)


Para pemuda Dayak yang siap menciptakan suasana damai dan kondusif di Kutai Kartanegara

Photo: Yanda

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.