KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Mei 2004

Skuad Mitra Gunduli Persigo Gorontalo

Kiper Rolly Yasin terperangah melihat bola sundulan Richardo Queralto menggetarkan gawang Persigo di menit akhir babak pertama
Photo: Yanda

KutaiKartanegara.com 09/05/04 21:12 WITA
Skuad Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) berhasil meraih poin penuh di kandang sendiri setelah mengandaskan tamunya Persigo Gorontalo dengan skor telak 3-0 pada lanjutan kompetisi Divisi I Liga Indonesia Wilayah Timur di Stadion Rondong Demang, Tenggarong, sore tadi.

Bermain diatas lapangan basah dan licin setelah hujan mengguyur Tenggarong sebelumnya, Mitra Kukar yang mengenakan kostum merah-merah langsung tampil menyerang begitu wasit Ari Jayanto meniup peluit tanda dimulainya pertandingan ke-10 Mitra Kukar pada kompetisi ini.


Salah satu kemelut didepan gawang Persigo. Pemain belakang Persigo tampak berusaha membuang  bola dari ancaman pemain Mitra.
Photo: Yanda

Boleh dikatakan Mitra Kukar menguasai jalannya pertandingan babak pertama ini, terbukti dari penguasaan bola dan gencarnya serangan bergelombang dari anak-anak asuh pelatih Solekan ini. Banyak peluang emas yang tercipta, namun penyerang Mitra Kukar gagal menyelesaikannya selain karena cemerlangnya kiper Persigo, Rolly Yasin.

Kendati demikian, dalam suatu kesempatan pada menit ke-32, Persigo Gorontalo hampir saja membobol gawang Mitra Kukar melalui suatu serangan balik yang dilakukan Hernan Ariel. Beruntung tendangan keras yang dilepaskan pemain asing Persigo asal Argentina ini berhasil ditepis kiper Mitra Kukar Rodrigo Cuevas.


Kiper Mitra Kukar asal Chili, Rodrigo Cuevas, berusaha menangkap  bola yang dilepaskan pemain Persigo
Photo: Agri


Kiper Rolly Yasin ketika menggapai bola hasil sepak pojok Mitra Kukar
Photo: Yanda


Salah seorang penyerang Mitra Kukar, Rahmat, dijegal lawan saat beraksi di area penalti Persigo Gorontalo
Photo: Agri

Mitra Kukar baru berhasil menjebol gawang Persigo pada menit terakhir babak pertama setelah sundulan Richardo Queralto tak dapat diselamatkan kiper Rolly Yasin yang telah mati langkah. Kedudukan 1-0 bagi Mitra Kukar bertahan hingga babak turun minum.

Memasuki babak kedua, Mitra Kukar dengan penuh percaya diri kembali melakukan tekanan di menit-menit awal. Hasilnya, Meydiansyah berhasil menambah gol bagi Mitra Kukar pada menit ke-46.

Memasuki injury time, Richardo Queralto kembali membobol gawang Persigo Gorontalo melalui sundulan kepalanya dengan menempatkan bola di sudut kiri gawang Rolly Yasin. Keunggulan 3-0 ini disambut suka-cita sekitar 3.000 pendukung Mitra Kukar hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Pelatih Solekan mengaku sangat puas dengan hasil yang diperoleh anak asuhnya. Begitu pula dengan Manajer Tim Mitra Kukar, Endri Erawan, yang tampak ceria dengan keberhasilan Mitra Kukar meraih poin penuh dengan skor telak 3-0. "Dengan hasil ini semakin membuka peluang bagi Mitra Kukar untuk terhindar dari zona degradasi," ujar Endri dengan optimis.

Pada pertandingan yang berjalan cukup keras ini, wasit Ari Jayanto mengeluarkan 3 kartu kuning dan 1 kartu merah bagi pemain Persigo Gorontalo. Satu kartu kuning diterima Iksan Abubakar dan 2 kartu kuning sekaligus kartu merah diterima Tommy Kasim yang melakukan dua kali pelanggaran yakni pada menit ke-14 dan 59. (win/nop)


Para pemain Mitra Kukar merayakan gol kedua yang dicetak Meydiansyah pada menit ke-46
Photo: Agri


Libero asal Chili, Jonathan Ugarte (depan kiri), berusaha mengejar bola di daerah pertahanan Mitra Kukar
Photo: Agri

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.