KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Kapolres Kutai: Situasi Kamtibmas Tetap Kondusif

KutaiKartanegara.com 08/04/04 09:39 WITA
Situasi keamanan di wilayah kerja Polres Kutai yang meliputi Kutai Kartanegara (Kukar) dan Kutai Barat (Kubar) selama berlangsungnya tahapan-tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2004 berjalan dengan lancar.

"Selama masa kampanye hingga pencoblosan, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Kutai tetap dalam keadaan kondusif," ujar Kapolres Kutai AKBP Drs Arief Wicaksono.

Menurutnya, walau ada sedikit keributan kecil di salah satu TPS (Tempat Pemungutan Suara) Kelurahan Loa Ipuh Darat, Tenggarong, ketika seorang pemuda mabuk sedang mengamuk, namun berkat kesigapan petugas keamanan di TPS tersebut maka si pemuda berhasil diringkus. "Tersangka harus menjalani proses hukum di Mapolres Kutai dengan dijerat tindak pidana ringan," kata Arief Wicaksono.

Selain itu ada pula sedikit ketegangan di desa Tanjung Laut, Kecamatan Muara Badak, gara-gara seorang petugas KPPS membuka sebuah kotak suara yang sudah dihitung tanpa terlihat saksi. Tetapi, lanjut Arief, sejauh ini permasalahan tersebut telah ditangani jajaran Polsek dan PPK setempat.

Ditambahkan Arief, kejadian lain yang sempat dilaporkan yakni adanya protes dari sekitar 50 warga kampung Merambai gara-gara tidak dapat ikut mencoblos akibat belum terdaftar sebagai pemilih. Tetapi setelah diberikan penjelasan oleh petugas PPK, warga akhirnya mengerti dan dipersilakan untuk mendaftar untuk mengikuti pemilihan Presiden. (win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.