KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Juni 2004

Unikarta Wisuda 384 Orang Sarjana

Rektor Unikarta Drs H Syaukani HR MM membuka acara wisuda dengan melakukan prosesi Ketikai Lepas bersama 6 wisudawan dari 6 fakultas
Photo
: Yanda

KutaiKartanegara.com 07/06/04 14:52 WITA
Sebanyak 384 orang mahasiswa Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) Tenggarong berhasil meraih gelar Sarjana S-1 (Strata I) dan D-3 (Diploma III). Penganugerahan gelar bagi para sarjana baru Unikarta tersebut dilakukan dalam suatu Rapat Senat Luar Biasa dengan acara tunggal Wisuda Sarjana ke-12 yang dipimpin Rektor Unikarta Drs H Syaukani HR MM di Gedung Putri Karang Melenu, Tenggarong Seberang, tadi pagi.

Para Sarjana S-1 dan D-3 Unikarta yang diwisuda tadi pagi berasal dari 6 Fakultas dari 7 Fakultas yang ada di lingkungan universitas tersebut kecuali Fakultas Hukum yang sampai saat ini belum menghasilkan sarjana karena baru diresmikan pada awal tahun akademik 2004 lalu.

Ke enam fakultas yang telah mewisuda sarjananya masing-masing adalah dari Fakultas Teknik (FT) jurusan Teknik Geologi sebanyak 34 orang wisudawan D-3 dan Fakultas Pertanian (Faperta) jurusan Agronomi dan Agronomi Bisnis 12 sarjana S-1 serta Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dengan 7 sarjana S-1.


Salah seorang sarjana yang diwisuda oleh Rektor Unikarta Drs H Syaukani HR MM
Photo: Yanda


Ratusan wisudawan-wisudawati Unikarta
saat mendengarkan sambutan rektor
Photo: Yanda

Sedang Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) jurusan Adminstrasi Negara sebanyak 20 orang sarjana S-1 dan Fakultas Ekonomi (Fekon) jurusan Manajemen sebanyak 83 sarjana S-1. Sedang jumlah sarjana terbanyak yang dihasilkan Unikarta tahun akademik 2004 ini adalah berasal dari Fakultas Agama Islam (FAI) jurusan Tarbiyah yaitu sebanyak 228 orang Sarjana S-1.

Dengan jumlah wisuda sarjana ke-12 maka hingga saat ini Unikarta Tenggarong telah berhasil menambah alumninya menjadi sebanyak 2.578 orang sarjana dari berbagai disiplin ilmu.

Rektor Unikarta Drs H Syaukani HR MM yang juga Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) mengatakan, Unikarta yang merupakan perguruan tinggi kebanggaan masyarakat Kukar ke depan akan dikembangkan seiring dengan kebutuhan permintaan sumber daya manusia pembangunan yang handal dan bermutu.

"Usaha ke arah itu terus dilakukan dengan penambahan fakultas dan jurusannya serta tenaga pendidik profesional. Buktinya kampus yang ada di Tenggarong sudah kurang memadai dalam memfasilitasi kegiatan intra maupun ekstrakurikuler mahasiswa. Diharapkan 2 hingga 3 tahun kedepan insya Allah Unikarta sudah memiliki kampus modern dan lebih luas yang berlokasi di Tenggarong Seberang," ujar Syaukani.

Pada Wisuda Unikarta ke-12 ini, para wisudawan dari 6 fakultas yang meraih Indeks Prestasi Komulatif (IPK) tertinggi diraih masing-masing oleh Sri Budiarti dari Fekon dengan IPK 3,28, Edyansyah dari FISIP dengan IPK 3,22.

Sedang dari Faperta diraih 2 wisudawan yaitu Fathurrahman dan Teki Subroto dengan IPK 3,38 sementara dari FKIP diraih oleh Agussalam Ridha dengan IPK 3,35, kemudian Marwa dari FAI dengan IPK 3,91 dan Eko Pramono BL dari Fakultas Teknik dengan IPK 3,41. (joe/nop)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.