KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Mei 2004

Pemkab Kukar Terima Kunjungan Kerja dari Blitar

Suasana silaturahmi antara Pemkab Kukar dengan anggota DPRD dan Pemkab Blitar di Pendopo Odah Etam, Tenggarong
Photo: Yanda

KutaiKartanegara.com 07/05/04 11:11 WITA
Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menerima kunjungan kerja tim Komisi B DPRD dan Pemerintah Kabupaten Blitar di Pendopo Odah Etam, Tenggarong, Kamis (06/05) kemarin.

Kunjungan rombongan asal Kabupaten Blitar ke 'Kota Raja' Tenggarong ini dipimpin oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kabupaten Blitar Drs Juri Harto.

Sebelum diterima Wakil Bupati Kukar Drs H Samsuri Aspar MM di Pendopo Odah Etam, rombongan dari Blitar tersebut berkesempatan mengitari obyek wisata Pulau Kumala yang terletak ditengah sungai Mahakam dan mengunjungi bekas istana Kesultanan Kutai Kartanegara yang dialihfungsikan menjadi Museum Mulawarman.


Pimpinan rombongan dari Blitar DRs Juri Harto (kanan) saat menyerahkan cenderamata kepada Wabup Kukar Drs H Samsuri Aspar MM
Photo: Yanda

Wakil Bupati Kukar Drs H Samsuri Aspar MM dalam sambutannya memaparkan perkembangan Kabupaten Kutai Kartanegara sejak berdirinya kerajaan Kutai yang merupakan kerajaan tertua di Indonesia, kemudian menjadi Kabupaten Kutai hingga dimekarkan menjadi 4 daerah otonom yakni Kota Bontang, Kabupaten Kutai Barat, Kabupaten Kutai Timur dan Kabupaten Kutai Kartanegara.

Selain itu Samsuri juga memaparkan strategi dan program pembangunan Kabupaten Kukar yakni Gerbang Dayaku (Gerakan Pengembangan dan Pemberdayaan Kutai) yang terdiri dari tiga gerbang yakni gerbang wilayah perkotaan, gerbang wilayah pedesaan dan gerbang peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Dikatakan Samsuri bahwa setiap tahunnya Kukar mengalokasikan Rp 2 milyar per desa yang dimaksudkan untuk percepatan pembangunan di wilayah pedesaan. "Program pembangunan sebesar Rp 2 milyar tersebut diperuntukkan bagi pembangunan infrastruktur sebanyak 35%, ekonomi kerakyatan 35% dan peningkatan SDM sebanyak 30%," kata H Samsuri Aspar.

Sementara itu, pimpinan rombongan dari Blitar Drs Juri Harto dalam sambutannya mengatakan kunjungan ke Kukar ini merupakan sebagai kunjungan balasan untuk meningkatkan silaturahmi antar dua pemkab. "Kami berharap kunjungan ini dapat bermanfaat bagi dua daerah terutama melalui tukar-menukar informasi dalam rangka membangun daerah," ujar Drs Juri Harto.

Acara silaturahmi antar dua daerah ini diakhiri dengan saling tukar menukar cenderamata antara Wabup Kukar H Samsuri Aspar dengan pimpinan rombongan Blitar Juri Harto dan antar Ketua Komisi B DPRD Kukar H Isbat Hasbullah dengan Wakil Ketua DPRD Blitar Arif Muadi. (win/nop)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.