KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : September 2004

Santunan Veteran Sanga-Sanga Dibayar

KutaiKartanegara.com 06/09/04 19:28 WITA
Melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kutai Kartanegara (Kukar) 59 anggota Veteran maupun Jandanya yang berada di Kecamatan Sanga-Sanga, Kabupaten Kukar, kembali menerima santunan dari Pemkab Kukar masing-masing sebesar Rp 1,5 juta.

Dana santunan ini berasal dari APBD Kukar tahun 2004 ini diterima langsung oleh para veteran maupun jandanya di Kantor Markas Ranting LVRI, Sanga-Sanga, tadi siang.

Menurut Kepala Dinsos Kukar, Drs H Juliansyah Djapar, santunan yang dibayarkan kepada veteran dan jandanya ini untuk pembayaran triwulan II (April s/d Juni 2004) tahun anggaran 2004. Sedang pembayaran santunan triwulan I telah dibayarkan bulan Juni 2004 lalu, sementara pembayaran triwulan III dan IV belum dapat dilakukan.

"Untuk triwulan III (Juli s/d September 2004) belum dapat dibayar karena selain waktu jatuh temponya belum sampai juga dananya sampai saat ini belum ditransfer Pemkab Kukar ke kas Bendaharawan Dinsos," ujar Juliansyah Djapar.

Ia berharap agar para veteran maupun jandanya yang ada di Sanga-Sanga menerima saja dahulu pembayaran santunan triwulan ke II ini demi memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. "Tujuan dari pemberian santunan ini adalah agar para veteran dan jandanya dapat menikmati sisa hidupnya dengan tenang sekaligus mampu meringankan beban hidup mereka sehari-hari yang semakin meningkat," katanya.

Menyinggung tentang tata cara pengambilan santunan, menurut Juliansyah Djapar, pihaknya akan mendatangi setiap kecamatan yang ada anggota veteran maupun jandanya sesuai daftar yang dimiliki Dinsos Kukar, kemudian bagi anggota veteran maupun jandanya harus lebih dahulu memiliki kartu berwarna merah yang telah dibagikan sebelum pembayaran dilakukan.

"Dengan menunjukkan kartu merah, bendaharawan Dinsos Kukar bisa melakukan pembayaran santunan," katanya. Saat ini anggota veteran maupun jandanya di Kukar berjumlah 478 orang, tersebar di 13 dari 18 Kecamatan di Kukar. (joe)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.