KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Agustus 2004

Rapat Bakohumas se-Kaltim Hasilkan 5 Kesimpulan dan 10 Rekomendasi

Para peserta Rapat Bakohumas berpose bersama Assisten IV Pemkab Kukar Drs H Basran Yunus MM
Photo: Yanda

KutaiKartanegara.com 05/08/04 08:36 WITA
Rapat Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) se-Kaltim tahun 2004 yang diselenggarakan selama 2 hari di Tenggarong berakhir Rabu (04/08) kemarin dengan menghasilkan 5 kesimpulan dan 10 rekomendasi.

Penutupan Rapat Bakohumas se-Kaltim oleh Assisten IV Pemkab Kukar Drs H Basran Yunus MM ini ditandai pula dengan penyerahan hasil rapat berupa 5 kesimpulan dan 10 Rekomendasi oleh Kabag Humas Pemkot Balikpapan Drs H Ali Munsir kepada H Basran Yunus disaksikan ratusan peserta Rapat Bakohumas se-Kaltim, pejabat Muspikab dan kepala dinas/instansi Pemkab Kukar.

Diantara 2 dari 5 kesimpulan Rapat Bakohumas Kaltim yang dibacakan Kabag Humas Balikpapan Ali Munsir tersebut adalah setiap aparatur Humas hendaknya dapat meningkatkan pengetahuan dan kemampuan di bidang teknologi informasi agar tidak gagap teknologi melalui berbagai pelatihan. Kemudian perlu adanya program pelatihan jurnalistik yang diperuntukan bagi wartawan daerah dan staf Humas se-Kaltim.

Sedang 3 dari 10 Rekomendasi masing-masing diantaranya selain mengatakan bahwa Rakor Bakohumas 2005 se-Kaltim mendatang akan dilaksanakan di Kabupaten Malinau, juga disebutkan dalam setiap kegiatan kedinasan, hendaknya pucuk pimpinan (top manager) selalu melibatkan bagian Humas. Rekomendasi lainya menyebutkan dalam rangka implementasi PP No 8/2003 tentang perampingan lembaga daerah, hendaknya jabatan Kabag Humas tetap dipertahankan atau tidak dilikuidasi dengan bagian-bagian lainnya.

Sementara itu, Gubernur Kaltim dalam sambutan tertulis yang disampaikan H Basran Yunus mengharapkan agar aparat Humas se-Kaltim terus meningkat kemampuan profesionalnya seiring dengan diterapkannya otonomi daerah di Kabupaten/Kota.

Diakui pula keberadaan institusi Humas baik di kalangan pemerintahan maupun dunia usaha swasta sangat penting perannya dalam menjembatani aspirasi masyarakat atau pelanggan dengan pemerintah atau manajer dan sebaliknya sehingga dapat dibangun suatu persepsi yang sama dan paling tidak mampu menghilangkan miskomunikasi diantara keduanya. Demikian katanya.

Rapat Bakohumas se-Kaltim yang diselenggarakan Biro Humas Pemda Provinsi Kaltim bekerjasama dengan Bagian Humas Protokol Pemkab Kukar ini diikuti pejabat dan aparat Humas di kalangan pemerintahan Kota/Kabupaten serta beberapa perusahaan swasta dan BUMN/BUMD se-Kaltim. (joe/nop)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.