KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Laporan Haji 2004
Jamaah Calhaj Kukar Telah Berada di Madinah

Masjid Nabawi di kota Madinah merupakan salah satu masjid terbesar dan terindah di dunia. Saat ini para jamaah calhaj Kukar dilaporkan sedang melaksanakan Sholat Arbain atau Sholat 40 Waktu di masjid tersebut

Photo: Aramco World

KutaiKartanegara.com 02/01/04 00:54 WITA
Jamaah calon haji asal Kutai Kartanegara (Kukar) yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 2 embarkasi Balikpapan kini telah berada di kota Madinah, Arab Saudi, sejak Subuh kemarin (01/01) waktu setempat.

Selama di Madinah, jamaah calon haji (calhaj) Kukar ini menginap di Hotel Al Fairozia. Hotel yang terdiri dari 14 lantai ini terletak hanya 200 meter dari Masjid Nabawi, masjid bersejarah yang didirikan Rasulullah SAW setelah hijrah dari kota Mekkah pada tahun 622 Masehi.

Dilaporkan Johan A Hakim, reporter KutaiKartanegara.com yang saat ini berada di Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji, seluruh jamaah calhaj Kukar dalam keadaan sehat wal afiat walau sempat menempuh perjalanan yang cukup melelahkan dari Balikpapan.

Sebelumnya pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 4201 yang membawa 320 jamaah kloter 2 asal Kukar ini mendarat dengan selamat di Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah, pada Rabu (31/12) sekitar pukul 15.45 waktu setempat.

Setelah mengurus bagasi dan paspor di bandara selama 4 jam lebih, rombongan jamaah kemudian berangkat menuju Madinah dengan menggunakan bus. Malam pergantian tahun dari 2003 ke 2004 dilewati para jamaah calhaj Kukar dalam perjalanan darat dari Jeddah ke Madinah.

"Kami baru tiba di Madinah Kamis (01/01) Subuh sekitar pukul 04.35 waktu setempat. Udara sangat dingin begitu kami tiba disini yakni sekitar 20 derajat Celcius," kata Johan A Hakim.

Ditambahkannya, saat ini jamaah calhaj Kukar sedang melaksanakan Sholat Arbain atau Sholat 40 Waktu di Masjid Nabawi. "Suasana kota Madinah saat ini juga terasa semakin padat oleh jamaah dari berbagai negara," demikian kata Johan A Hakim melalui ponselnya. (win)

Berita Terkait:
Kloter 2 Jamaah Calhaj Kukar Diberangkatkan (30/12/03)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.