KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

5.031 Anggota Linmas Kukar Bantu Pengamanan Pemilu 2004

Bupati H Syaukani HR saat menandatangani berita acara serah terima anggota Linmas Kukar kepada Polres Kutai yang diwakili Kompol Pulung Rohmadianto (kanan)

Photo: Agri

KutaiKartanegara.com 31/01/04 12:44 WITA
Sebanyak 5.031 personil Linmas (Perlindungan Masyarakat) secara resmi diserahkan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) kepada Polres Kutai dalam rangka membantu pelaksanaan pengamanan Pemilu 2004 yang dikoordinir oleh Polres Kutai.

Serah terima ini dilakukan pada upacara penutupan Latihan Instruktur Pengamanan (PAM) Pemilu 2004 yang digelar di halaman Kantor Bupati Kukar tadi pagi, ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima oleh Bupati Drs H Syaukani HR MM dengan Kompol Pulung Rohmadianto, mewakili Kapolres Drs AKBP Arief Wicaksono yang saat ini masih mengikuti tugas pelatihan anti teroris di Amerika Serikat.


Para anggota Linmas Kukar ini akan membantu Polres Kutai dalam pelaksanaan pengamanan Pemilu 2004
Photo
: Agri

Bupati Kukar Drs H Syaukani HR dalam sambutannya mengatakan, menyukseskan Pemilu 2004 merupakan perhatian dan komitmen Pemkab Kukar yang berupaya seoptimal mungkin menciptakan kondisi damai, aman dan tenang, jangan sampai terprovokasi dan disusupi pihak-pihak ketiga yang ingin memanfaatkan situasi yang tidak bertanggung jawab dan memecah belah hanya karena kepentingan sesaat segelintir orang.

"Untuk mewujudkan pesta demokrasi Pemilu yang luber dan jurdil sangat ditentukan aspek pengamanan yang cukup ketat. Oleh karena itu perlu tambahan personil yang memiliki kemampuan dan dedikasi tinggi serta teruji kehandalannya," ujar Syaukani.


Aksi anggota Linmas Kukar ketika memperagakan kemampuannya dalam ilmu bela diri
Photo
: Agri

Syaukani berpesan kepada petugas PAM Pemilu se-Kukar untuk dapat mendukung semaksimal mungkin kelancaran tugas di lapangan  dalam menyelenggarakan Pemilu yang demokratis sebagai wujud terpeliharanya kebebasan, kesetaraan dan keadilan bagi rakyat dalam memilih wakilnya yang akan duduk di legislatif hingga memilih Presiden dan Wakil Presiden sesuai dengan hati nuraninya.

Upacara penutupan Pelatihan Instruktur PAM Pemilu 2004 Kabupaten Kukar tadi pagi diakhiri dengan peragaan ilmu bela diri serta baris-berbaris oleh beberapa personil Linmas Kukar yang telah dilatih dari pihak Polres Kutai dan Kodim 0906 Tenggarong.

Tampak hadir pada acara ini diantaranya adalah Ketua DPRD Kukar H Bachtiar Effendi, Wakil Bupati H Samsuri Aspar, Ketua PN Tenggarong D Tuwa Tobu SH, Ketua Panwaslu Kukar Jurit Kartono SH serta kepala dinas/instansi Pemkab Kukar. (win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.