KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Agustus 2004

Kejurnas Kyokushin Karate XII 2004 Tenggarong
Karateka Kaltim Sabet Dua Gelar

Dua orang karateka saat bertarung pada salah satu kelas yang dipertandingkan
Photo: Yanda

KutaiKartanegara.com 30/08/04 22:22 WITA
15 karateka asal Provinsi Kaltim yang diterjunkan untuk bertarung di kelas bebas 60 kilogram pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Kyokushin Karate XII Beringin Cup I yang berlangsung di Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara (Kukar), Sabtu (28/08) lalu, akhirnya hanya mampu menyabet 2 katagori juara.

Ke dua katagori juara itu diraih karateka asal kota Balikpapan Nurcholis yang meraih juara pertama setelah mengalahkan karateka asal Jawa Timur, Djoni Sulistiawan.

Sedang Taufik asal Kukar meraih juara empat setelah dipartai final dikalahkan karateka asal DKI, Hendri Chow. Selain meraih juara ke-4, Taufik ditetapkan sebagai atlit karateka terfavorit dalam kejurnas XII ini. Sementara di kelas bebas lainnya seperti 70 kg dan kelas Putri, ternyata tidak seorangpun karateka Kaltim mampu menyabet predikat juara di arena bergengsi ini.

Adapun hasil akhir pada Kejurnas Kyokushin Karate XII Beringin Cup I yang berlangsung di Gedung Putri Karang Melenu, Tenggarong Seberang ini, untuk kelas Putri, juara pertama diraih karateka asal DKI Jakarta Merisa I Messy, kedua Nurlaila (Jawa Tengah), ketiga Herwinda (DKI Jakarta) dan juara keempat diraih Endah Susanti (Kalimantan Selatan).


Suasana pertandingan dalam Kejurnas Kyokushin Karate XII di Gedung PKM, Tenggarong Seberang

Photo: Agri

Sedang di kelas 70 kg putra, juara pertama M Machmoed, juara kedua hingga ke 4 didominasi karateka asal Jawa Timur masing-masing Nanang Ari Susanto, Yohanes Bagi Loa dan Andreas TW.

Kepada para juara pertama hingga ke 4 serta atlit favorite pihak panitia memberikan hadiah berupa uang pembinaan, piala tetap dan piagam penghargaan. Hadiah berupa uang kontan bagi Juara I disediakan sebesar Rp 3,5 juta, sedang Juara II Rp 2,5 juta, Juara III Rp 1,5 juta dan Juara IV hanya Rp 750 ribu. Sementara bagi atlit karateka favorit dalam Kejurnas yang diraih karateka asal Kukar, Taufik, mendapat uang pembinaan sebesar Rp 1,5 juta.

Menurut Wakil Ketua Panitia Kejurnas, Liangto SH, untuk hadiah uang pembinaan yang diberikan kepada atlit berprestasi dalam Kejurnas XII ini totalnya sebesar Rp 27 juta lebih.

Kejurnas Kyokushin Karate XII di Kukar ini diikuti 87 atlit karateka dan 36 official yang berasal dari 10 pengurus daerah olahraga beladiri Karate se-Indonesia.

Kontingen Kaltim dalam event ini menurunkan atlit paling banyak yaitu 30 karateka dan 8 pelatih. Sedang jumlah kontingen terkecil adalah Provinsi Riau yaitu 2 orang yang hanya terdiri dari 1 orang atlit dan 1 orang pelatih.

Sedang Provinsi Bali hanya mengirimkan 2 pelatih tanpa atlit. 5 kontingen lainnya yang tidak mampu meraih predikat juara adalah Jabar, DI Yogyakarta, Riau dan NTB.

Kejurnas ditutup oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Kyokushin Karate Indonesia, Ir Bondan Gunawan S dalam suatu acara Sayonara Party di Gedung Putri Karang Melenu Tenggarong Seberang Kukar, Sabtu (28/08) malam. (joe/nop/win)


Kejurnas Kyokushin Karate XII di Tenggarong dikuti 87 karateka dari 10 provinsi se-Indonesia
Photo: Yanda

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.