KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Mei 2004

Unikarta Gelar Kompetisi Bola Basket Antar Perguruan Tinggi se-Kaltim

Penampilan Power Dance pada pembukaan Kompetisi Bola Basket Rektor Cup Antar Perguruan Tinggi se-Kaltim di kampus Unikarta Tenggarong

Photo: Yanda

KutaiKartanegara.com 24/05/04 18:50 WITA
Dalam rangka memeriahkan Dies Natalis XX dan Wisuda XII Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) Tenggarong, Unit Kegiatan Mahasiswa Bola Basket Unikarta menggelar Kompetisi Bola Basket Rektor Cup Antar Perguruan Tinggi se-Kaltim.

Kegiatan yang digelar di 'Kampus Ungu' Unikarta ini dibuka tadi siang oleh H Bahransyah SE MSi mewakili pihak Panitia Dies Natalis XX & Wisuda XII Unikarta. H Bahransyah dalam sam-butannya menyambut baik digelarnya kompetisi ini dan berharap agar para peserta kompetisi Bola Basket ini tidak hanya mengejar prestasi semata, namun juga memupuk semangat persaudaraan dan menjunjung tinggi sportivitas.


Pertandingan perdana antara Unikarta B melawan Untag Samarinda
Photo: Yanda


Lapangan yang basah setelah diguyur hujan cukup menyulitkan para pemain. Tampak salah seorang pebasket Unikarta B yang tergelincir pada pertandingan sore tadi
Photo: Yanda

Sementara itu dilaporkan Ketua Panitia M Yusuf, Kompetisi Bola Basket Antar Perguruan Tinggi se-Kaltim ini diikuti oleh 10 tim dari 4 perguruan tinggi, yakni Universitas Mulawarman dengan 5 tim, STIMIK Samarinda dengan 1 tim, Universitas 17 Agustus (Untag) Samarinda dengan 1 tim dan tuan rumah Unikarta dengan 3 tim.

Ditambahkan M Yusuf, kom-petisi ini juga dimaksudkan untuk mempererat tali persaudaraan antar mahasiswa perguruan tinggi se-Kaltim, disamping untuk menumbuh-kembangkan olahraga Bola Basket di Kaltim serta menjaring atlet basket yang akan dikirimkan pada Liga Basket Mahasiswa (LIBAMA) di Jakarta.

"Kompetisi akan berlangsung sejak 24 hingga 31 Mei mendatang. Seluruh tim dibagi dalam 2 pool yang akan dipertandingkan setiap hari pada pukul 08.00 pagi hingga selesai dan pada pukul 15.00 sore hingga selesai," ujar M Yusuf.

Pembukaan Kompetisi Bola Basket Antar Perguruan Tinggi se-Kaltim ini juga dimeriahkan oleh penampilan Power Dance dan cheerleader (CL) dari SMKN I Tenggarong. Setelah itu kompetisi dimulai dengan menggelar dua pertandingan yakni antara Unikarta B melawan Untag di Pool A serta tim Unikarta C melawan tim Unmul E di Pool B.

Pertandingan perdana Pool A antara Unikarta B melawan Untag sempat dihentikan akibat hujan deras yang mengguyur lapangan basket kampus Unikarta pada saat kedudukan masih 31-19 bagi keunggulan Untag Samarinda. Setelah hujan reda, pertandingan dilanjutkan kembali diatas lapangan yang sebagian masih basah dan cukup licin.

Pertandingan tersebut akhirnya dimenangkan oleh Untag Samarinda dengan skor 37-23. Sementara pada pertandingan Pool B, tim Unikarta C mengalahkan tim Unmul E dengan skor 70-37. (win/nop)


Suasana pembukaan yang dimeriahkan pula oleh aksi cheerleader dari SMKN I Tenggarong
Photo: Yanda

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.