KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Pemilu Sukses, Polsek Muara Badak Syukuran

Para pimpinan Ketua Panwascam Andreas LAK, Ketua PPK Baharuddin SE, Danramil Kapt Inf Basuki dan Kapolsek Iptu Pol Victor Yori Lomi

Photo: VICO Indonesia / Bastian

KutaiKartanegara.com 20/04/04 20:40 WITA
Sebagai wujud rasa syukur atas keberhasilan pelaksanaan Pemilu 5 April 2004 di wilayah kerjanya, Polsek Muara Badak tadi siang menggelar acara syukuran bertempat di Aula Polsek Muara Badak.

Dalam acara jamuan makan siang di tempat yang juga menjadi markas Panwascam Muara Badak ini dihadiri sejumlah pengurus Partai Politik, Kepala Desa, Petugas Pemungutan Suara (PPS), personil Linmas dan tokoh masyarakat se-Muara Badak. Sementara Camat Muara Badak Dra Rusmina berhalangan hadir karena terjebak kemacetan di Samarinda akibat banjir.

Tampak juga hadir diantaranya adalah pihak manajemen VICO Indonesia serta dua caleg yang kemungkinan akan duduk di kursi DPRD Kukar yakni H Fathur Rachman dari Partai Patriot Pancasila dan G Asman Gilir dari Partai Merdeka.

"Acara ini merupakan perwujudan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena atas perkenanNya jualah maka pesta demokrasi di Muara Badak dapat berlangsung lancar, aman dan damai, tidak ada insiden termasuk kecelakaan lalu-lintas sekalipun," kata Kapolsek Muara Badak Iptu Pol Victor Yori Lomy.


Kegiatan syukuran atas suksesnya Pemilu di Muara Badak yang digelar siang tadi
Photo: VICO Indonesia / Bastian

Selain itu, lanjut Victor, yang tak dapat dilupakan adalah dukungan, kerjasama dan toleransi dari masyarakat Muara Badak dalam membantu terciptanya suasana yang aman dan kondusif. "Pertemuan semacam ini mahal, untuk itu kami sangat menghargai kehadiran segenap lapisan masyarakat pada acara ini," ujar Kapolsek yang dikenal sangat dekat dengan masyarakat ini.

Hal senada juga diungkap Danramil Muara Badak Kapten Inf Basuki. "Selaku Danramil, saya bersyukur pelaksanaan Pemilu di Muara Badak dapat berjalan dengan damai, disamping pelaksanaan penghitungan suara juga sudah tuntas," ujar Kapten Inf Basuki.

Menanggapi adanya keluhan dari segelintir orang yang mempertanyakan tidak adanya anggota TNI pada pelaksanaan Pemilu di sekitar TPS, dikatakannya bahwa hal tersebut sesuai ketentuan bahwa anggota TNI tidak boleh dekat dengan TPS. "Ini untuk menunjukkan netralitas TNI yang tidak berpihak kepada salah satu unsur atau parpol tertentu. Semua parpol diperlakukan sama," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Panwascam Muara Badak Andreas LAK ketika dimintai keterangannya seputar pelaksanaan Pemilu 2004 menyatakan dari hasil evaluasi ada beberapa pelanggaran yang dilaksanakan oleh beberapa parpol misalnya dalam hal lalu-lintas saat kampanye yakni menggunakan truk melebihi kapasitas angkut serta melibatkan anak dibawah umur saat kampanye.

Andreas juga menilai kurangnya sosialisasi mengenai tatacara penghitungan suara oleh petugas PPK sehingga ada beberapa petugas di TPS yang mengalami kendala dalam pengisian formulir berita acara. "Selain itu PPK juga lamban dalam menyampaikan informasi kepada Parpol tentang lokasi penempatan atribut pada masa kampanye," kata Andreas.

Ketua PPK Muara Badak Baharuddin SE ketika dikonfirmasi via ponselnya beralasan bahwa minimnya dana yang diterima dari KPUD Kutai Kartanegara menjadi kendala utama untuk melaksanakan sosialisasi di wilayahnya. (win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.