KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Juni 2004

Ibunda Bupati Kukar Meninggal Dunia

Suasana pemberangkatan jenazah dari rumah duka di Jalan Danau Jempang No 4, Tenggarong
Photo: Yanda


Bupati H Syaukani HR mencangkul tanah untuk ditimbun
ke pusara sang ibu

Photo: Yanda


Bupati H Syaukani HR mendo'akan sang ibunda yang telah pergi meninggalkannya
Photo: Yanda

KutaiKartanegara.com 16/06/04 19:09 WITA
Mendung menggayut di atas langit kota Tenggarong pagi tadi. Rintik-rintik hujan yang turun membasahi bumi seakan turut meratapi kepergian Hj Jauhariah
binti Muhammad Sajid, ibunda dari Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Drs H Syaukani HR MM.

Almarhumah Hj Jauhariah meninggal dunia pagi tadi sekitar pukul 06.03 WITA di Tenggarong dalam usia 87 tahun setelah sempat dirawat secara intensif selama beberapa hari di RSU AW Syahranie, Samarinda.

Berita duka atas kepergian almarhumah dengan cepat menyebar ke seluruh penjuru kota Tenggarong. Ribuan pelayat mulai dari masyarakat kota Tenggarong hingga pejabat satu demi satu mendatangi rumah duka yang terletak di Jalan Danau Jempang No 4 tersebut.

Bupati Kukar H Syaukani HR dengan tegar menerima ucapan bela sungkawa dari para pelayat yang datang.

Tampak hadir diantara pelayat tersebut diantaranya adalah Sultan Kutai Kartanegara H Adji Mohd Salehuddin II, Danrem 091/ASN Kol Inf Amreyza Anwar, pejabat teras Pemkab Kukar, pimpinan dan anggota DPRD Kukar, pejabat Muspikab Kukar serta para tokoh agama dan masyarakat.

Juru bicara keluarga almarhumah, H Aji Pangeran Adi Kesuma dalam sambutannya memohon kepada para pelayat dan masyarakat Tenggarong umumnya agar memberikan maaf jika ada kesalahan yang dilakukan almarhumah semasa hidup.

"Almarhumah selama hidupnya dikenal sebagai orang yang senang bermasyarakat. Beliau juga sangat aktif saat bekerja di kantor pemerintah serta dikenal sebagai seorang guru mengaji," ujar H AP Adi Kesuma dengan terbata-bata.

Usai dishalatkan, sekitar pukul 10.50 WITA jenazah dibawa ke Kuburan Muslimin Kelambu Kuning untuk dimakamkan. Bupati Kukar dan keluarga beserta para pelayat lainnya dengan berjalan kaki menuju pemakaman yang terletak sekitar 300 meter dari rumah duka tersebut. (win/nop)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.