KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Nopember 2004

Bupati Kukar Rayakan Ultah ke-56 Bersama Yatim Piatu

Bupati Kukar H Syaukani HR didampingi cucu dan istri tercinta saat meniup kue ulang tahun
Photo: Agri


Bupati Kukar H Syaukani HR terdiam beberapa saat ketika menyampaikan sambutannya

Photo: Agri


Para yatim piatu mengucapkan selamat ultah kepada Bupati Syaukani
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com 12/11/04 17:24 WITA
Shalawat Nabi yang dilantunkan ratusan anak yatim piatu mengalun merdu di Pendopo Odah Etam, Tenggarong, Kamis (11/11) malam, saat Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) H Syaukani HR berdiri didepan sebuah kue berwarna kuning muda, sementara dua buah lilin berbentuk angka 5 dan 6 telah menyala diatasnya. Setelah beberapa saat berdoa dalam hati, H Syaukani HR meniup lilin tersebut.

Tanggal 11 Nopember kemarin memang merupakan hari istimewa bagi Syaukani, karena pada hari tersebut orang nomor satu di Kukar ini genap berusia 56 tahun. Lebih istimewa lagi perayaan ulang tahun ke-56 ini dilakukan bersama 501 anak yatim piatu se-Kukar usai pelaksanaan buka puasa bersama hingga Shalat Tarawih berjama'ah.

Bupati Syaukani tampak terharu saat menerima ucapan selamat dari sang istri tercinta, Hj Dayang Kartini, anak, cucu maupun kerabat dekatnya. Saat dilakukan pembacaan doa, sesekali H Syaukani HR tampak menyeka airmata yang membasahi pipinya, begitu pula Ny Hj Dayang Kartini Syaukani.

Ketika baru menyampaikan sambutannya terutama setelah menyebut kata yatim piatu, untuk beberapa saat sang Bupati Kukar terdiam sambil memejamkan mata. Bibirnya terkatup rapat seakan menahan emosi yang sedang bergejolak dalam dirinya. Hal ini dapat dimaklumi karena H Syaukani HR tengah mengenang masa lalunya yang cukup pahit yakni menjadi anak yatim sejak ia baru berusia 3 tahun.

"Sedih sedikit tidak apa-apa kan?" ucap Syaukani setelah mampu mengendalikan emosinya. Keheningan yang menyelimuti Pendopo Odah Etam seketika cair oleh celetukan Bupati Kukar tersebut.

Bupati Kukar kemudian mengakui bahwa dirinya sudah menjadi anak yatim sejak masih balita. "Pembinaan dari seorang ayah kepada anaknya hampir tidak pernah saya rasakan. Oleh sebab itu sebagai anak yatim dalam menghadapi tantangan hidup ini, saya berusaha sekuatnya agar bisa hidup seperti halnya anak yang memiliki orangtua," kata Bupati Syaukani.

Kepada ratusan anak yatim piatu yang hadir, Syaukani berpesan agar mereka tetap tegar berjuang menjalani hidup serta selalu giat belajar untuk meningkatkan kemampuan diri. Diharapkannya, kelak anak-anak harapan Kutai Kartanegara ini menjadi penerus bagi kejayaan Kutai Kartanegara di masa yang akan datang. (win)


Beberapa orang bocah tampak asyik menikmati kue black forest yang sangat lezat (kanan), sementara yang lainnya tampak mengerubungi kue ultah yang sedang dipotong-potong petugas Protokol Pemkab Kukar (atas)
Photo: Agri


Anak-anak yatim piatu berbaris rapat ketika hendak memberikan ucapan selamat kepada Bupati Kukar H Syaukani HR
Photo: Agri

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.