KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Juni 2004

Wabup Samsuri Aspar Buka Pelatihan Keterampilan Pemuda

Para pemuda Kukar yang akan mengikuti pelatihan keterampilan di BLK Industri Samarinda
Photo
: Yanda

KutaiKartanegara.com 09/06/04 17:25 WITA
Sebanyak 75 orang pemuda Kutai Kartanegara (Kukar) mengikuti Pelatihan Kete-rampilan Pemuda yang secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Drs H Samsuri Aspar MM di Pendopo Odah Etam, Tenggarong, tadi siang.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Pelatihan Keteram-pilan Pemuda, Drs Muslimin Domili, para pemuda tersebut berasal dari tiga kecamatan di Kukar yakni Anggana, Samboja dan Muara Jawa.

"Para pemuda ini akan mengikuti pelatihan selama sebulan di Balai Latihan Kerja (BLK) Industri, Samarinda, selama satu bulan untuk mempelajari kejuruan las, listrik industri dan otomotif," ujar Muslimin Domili. Ditambahkannya bahwa kegiatan pelatihan ini ditanggung sepenuhnya oleh perusahaan migas Total E&P Indonesie.


Para peserta Pelatihan Keterampilan Pemuda yang tampak serius mengikuti pembukaan kegiatan ini di Pendopo Odah Etam Tenggarong
Photo
: Yanda


Richard Tobing (kanan) dari Total E&P Indonesie menjabat tangan Wakil Bupati Kukar H Samsuri Aspar usai menyampaikan sambutannya
Photo
: Yanda

Sementara itu, Richard Tobing yang mewakili manajemen Total E&P Indonesie dalam sambutannya mengatakan, pelatihan bagi 75 pemuda ini hanyalah salah satu dari program community deve-lopment (comdev) Total E&P Indonesie di sekitar wilayah operasi serta dalam rangka mendukung Gerakan Pengem-bangan dan Pemberdayaan Kutai (Gerbang Dayaku) yang salah satunya adalah pengembangan sumber daya manusia.

"Eksistensi BP Migas dan Total E&P Indonesie tidak berarti apa-apa jika masyarakat di sekitar tidak merasakan langsung manfaatnya. Untuk itu pada tahun 2004 kami meluncurkan 144 proyek comdev di bidang kesehatan, ekonomi, pendidikan, pembangunan infrastruktur dan lainnya," demikian kata Richard Tobing yang juga Manager Division Community Relation Total E&P Indonesie.

Sedangkan Wakil Bupati Kukar H Samsuri Aspar dalam sambutannya mengatakan diri-nya menyambut baik kegiatan pelatihan yang digelar Dinas Tenaga Kerja Kukar beker-jasama dengan perusahaan migas Total E&P Indonesie ini.

Samsuri juga optimis para pemuda yang telah mengikuti pelatihan ini kelak akan mendapatkan kemudahan dalam mendapatkan pekerjaan  bahkan lebih dari itu adalah mampu mampu membuka lapangan kerja secara mandiri.

Wabup Samsuri Aspar menyatakan akan menghimbau perusahaan-perusahaan batubara dan kayu yang ada di Kukar agar mengikuti jejak Total E&P Indonesie dalam memperhatikan pendidikan bagi masyarakat sekitar. (win/nop)


Suasana pembukaan pelatihan ketrempilan pemuda di Pendopo Odah Etam yang dihadiri oleh pejabat Muspikab serta para kepala dinas/instansi Pemkab Kukar
Photo
: Yanda

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.