KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Desember 2004

Tiga Areal Tambang Batubara Diresmikan di Tabang

Bupati Kukar H Syaukani HR disaksikan Camat Tabang Drs H Abran dan Abdul Sani AP S Sos (paling kanan) saat menandatangani prasasti peresmian 3 areal tambang batubara di Kecamatan Tabang
Photo: Joe

KutaiKartanegara.com 06/12/04 21:34 WITA
Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) yang kaya akan potensi sumber daya alam selalu mengundang minat investor untuk menanamkan investasinya di wilayah ini. Hal tersebut terbukti dengan diresmikannya 3 areal tambang batubara sekaligus milik 3 perusahaan di Desa Gunung Sari, Kecamatan Tabang, oleh Bupati Drs H Syaukani HR MM, Kamis (02/12) lalu.

Peresmian ketiga areal tambang batubara masing-masing milik PT Fajar Sakti Prima, PT Bunga Permata Sari dan PT Bara Tabang tersebut ditandai dengan pembukaan selubung papan nama dan penandatanganan prasasti oleh Bupati H Syaukani HR yang disaksikan Wakil Bupati H Samsuri Aspar, Camat Tabang H Abran, para direktur perusahaan tambang batubara serta sejumlah tokoh adat dan masyarakat Kecamatan Tabang.

Menurut Direktur Utama PT Fajar Sakti Prima Abdul Sani AP SSos dalam laporannya mengatakan, ke tiga perusahaan tambang batubara yang diresmikan ini bermitra dengan investor perusahaan patungan antara Indonesia dan Korea Selatan yaitu PT Indonesia Pratama.

Abdul Sani juga menjanjikan pihaknya akan merekrut tenaga kerja lokal sebanyak-banyaknya sesuai dengan kualifikasi pekerjaan. "Kami menargetkan tenaga kerja ke 3 perusahaan ini minimal akan merekrut 70 persen kebutuhan tenaga kerja dan sisanya 30 persen adalah tenaga kerja ahli yang didatangkan dari luar kecamatan Tabang," katanya. Sedang kemajuan proyek khususnya infrastruktur dan pendukung pertambangan seperti mendatangkan alat berat sampai saat ini sudah mencapai 60 persen.

Sementara Bupati Kukar H Syaukani HR mengharapkan kehadiran ke 3 perusahaan tambang di wilayah pedalaman Kukar dapat meningkatkan kehidupan dan kesejahteraan masyarakat. Kepada ke 3 perusahaan tersebut, Syaukani meminta untuk tetap menjaga lingkungan dan memberikan kontribusi keuntungannya bagi kesejahteraan masyarakat sekitar.

Sedangkan kepada warga Tabang, Syaukani berharap agar warga mendukung dan menjaga eksistensi ke 3 perusahaan sehingga dapat beroperasi dengan baik dan lancar. "Karena potensi batubara di wilayah ini dapat diekploitasi hingga 25 tahun ke depan. Oleh sebab itu saya mengajak semua komponen masyarakat bersama 3 perusahaan tambang untuk memelihara dan selalu menjalin hubungan yang baik agar investor dari luar negeri tertarik untuk menanamkan modalnya lebih besar lagi di Kukar," demikian kata Bupati H Syaukani HR. (joe)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.