KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Oktober 2004

Dibangun di Tenggarong, Gedung Pencakar Langit Tertinggi di Kaltim

Bupati Kukar Drs H Syaukani HR MM (kanan)  bersama Dirut PT MWP Jakarta Leo R Halim saat menandatangani MOU Pembangunan Gedung Pusat Bisnis berlantai 17 di Tenggarong
Photo: Joe

KutaiKartanegara.com 06/10/04 23:50 WITA
Kota Tenggarong yang baru memasuki usia 222 tahun terus menggeliat dalam memacu pembangunan. Salah satunya adalah pembangunan sebuah gedung pencakar langit yang diperuntukkan bagi pusat bisnis dan perdagangan terpadu serta perkantoran bagi perusahaan-perusahaan besar yang beroperasi di wialayah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Pembangunan pusat bisnis terpadu ini dibiayai langsung oleh investor dalam negeri yakni PT Mulawarman Wana Pusaka (MWP) Jakarta dengan system Build, Operate & Transfer (BOT). Pihak Pemkab Kukar sendiri hanya menyediakan lokasi seluas 8 hektar di sekitar Jembatan Kartanegara, Tenggarong.

Dalam Memoradum of Understanding (MoU) yang ditandatangani antara Bupati Kukar Drs H Syaukani HR MM dengan Dirut PT MWP Jakarta Leo R Halim, Rabu (06/10) kemarin, antara lain disebutkan bahwa pusat bisnis ini dibangun dalam bentuk leasing property berupa gedung bertingkat 17 oleh PT MWP Jakarta.

Dinyatakan pula bahwa pembangunan gedung pencakar langit di Tenggarong ini akan diselesaikan dalam waktu 3 tahun dan PT MWP berhak mengelola serta mengoperasikan gedung pusat bisnis ini selama 30 tahun. Kemudian setelah batas waktu 30 tahun gedung diambil alih menjadi aset Pemkab Kukar.

Bupati Kukar Drs H Syaukani HR MM mengatakan, gedung 17 lantai ini bakal merupakan gedung tertinggi di Kaltim. Ada 3 pembagian pemanfaatan gedung yaitu bagian lantai bawah sebagai pusat perkantoran perusahaan-perusahaan besar yang beroperasi di Kukar.

Kemudian di bagian tengah adalah pusat perdagangan dan hiburan seperti shopping center. Sedang pada bagian ketiga yang berada di lantai atas akan dimanfaatkan sebagai apartemen dan hotel.

Sementara itu Dirut PT MWP Jakarta Leo R Halim berjanji akan serius menggarap proyek pusat bisnis di Tenggarong ini karena prospeknya dinilai cerah di masa datang. (joe)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.