KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Juni 2004

Taekwondoin Kukar Raih Medali Emas Kejuaraan Dunia

Kasdaniaty Aziz berpose bersama Bupati Kukar H Syaukani HR sebelum diberangkatkan ke Korea
Photo
: Agri

KutaiKartanegara.com 07/07/04 16:54 WITA
Taekwondoin muda asal Kutai Kartanegara (Kukar) Kasdaniaty Azis yang selama hampir 2 bulan digodok melalui pelatihan nasional (Pelatnas) di Jakarta akhirnya mampu meraih prestasi terbaik pada dua kejuaraan dunia Taekwondo kategori Pra Yunior Usia 10-13 Tahun di Korea Selatan belum lama ini.

Demikian hal tersebut diungkap Ketua Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia Kukar, Drs H Eddy Subandi MM pada jumpa pers yang digelar tadi siang di Tenggarong.

Menurut Eddy Subandi, Kasdaniaty Aziz meraih medali Emas pada turnamen Korea Open yang berlangsung di kota Cheongju pada 1-3 Juli. Sementara pada turnamen sebelumnya yakni World Taekwondo Hwarang Festival (WTHF) yang berlangsung di Chung-buk pada 19-24 Juni lalu, Kasdaniaty Aziz harus puas berada pada posisi kedua dengan meraih medali Perak.

Ditambahkan Eddy Subandi, Nia -sapaan akrab Kasdaniaty Azis- meraih medali Emas turnamen Korea Open setelah pada partai final kelas Feather 36-38 kg berhasil menumbangkan taekwondoin tuan rumah Korea Selatan, Lee Ka Ram, dengan kemenangan angka.


Nia memperagakan tendangannya dihadapan Bupati Kukar H Syaukani HR

Photo
: Agri

"Kedua turnamen bergengsi di Korea Selatan ini diikuti ratusan taekwondoin dari puluhan negara di dunia. Misalnya untuk Korea Open lalu diikuti 60 negara dan 17 klub. Sedang di WTHF yang berlangsung lebih awal diikuti oleh 36 negara," ujar Eddy Subandi yang juga menjabat sebagai Sekretaris Kabupaten Kukar ini.

Eddy Subandi juga meng-ungkapkan rasa bangganya terhadap prestasi Nia pada turnamen internasional tersebut. "Atlit yang kita bina dengan baik dan penuh disiplin ternyata mampu berbicara di tingkat dunia. Oleh karena itu, dalam dunia olahraga langkah pembinaan atlit yang konsisten dan kontinyu sangat diperlukan dalam membentuk seorang atlit yang handal," tambahnya.

Dikatakan pula oleh Eddy Subandi, dirinya berangkat ke Korea Selatan setelah ditunjuk PB Taekwondo Indonesia sebagai pimpinan delegasi "Indonesia Bangkit" dengan membawa atlit sebanyak 21 orang baik putra maupun putri mulai dari kategori Pra Yunior, Yunior dan Senior. "Secara keseluruhan, tim nasional Indonesia berhasil meraih 2 Emas, 3 Perak dan 1 Perunggu," demikian kata Eddy Subandi. (win/joe)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.