KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Kepengurusan Majelis Dzikir dan Dewan Masjid Kukar Dilantik

Ketua Umum Majelis Dzikir Az-Dzikra, KH Arifin Ilham saat melantik
kepengurusan Daerah Majelis Dzikir Az-Dzikra Kukar masa bakti 2004-2009
di Tenggarong

Photo: Yanda

KutaiKartanegara.com 24/02/04 21:35 WITA
Usai memimpin Do'a dan Dzikir Awal Tahun 1425 H,
Ketua Umum Majelis Dzikir Az-Dzikra KH Arifin Ilham berkesempatan untuk melantik Pengurus Daerah Majelis Dzikir Az-Dzikra Kukar masa bakti 2004-2009 di Masjid Agung Sultan Sulaiman, Tenggarong, Senin (23/02) malam.

Para pengurus yang dilantik sebagian besar adalah para ulama dan tokoh agama Islam yang ada di Kukar. Misalnya saja, untuk Ketua Pengurus Daerah Majelis Dzikir Az-Dzikra Kukar ini terpilih KH Yusuf Harun yang juga Ketua MUI Kukar, dengan posisi Sekretaris dijabat Drs H Awang Syachril dan Bendahara Hj Hasaniah Ali.

Selain pelantikan Majelis Dzikir, di tempat yang sama juga dilantik Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Kukar dengan Ketua Ir HM Khairul Anwar Yusuf MM, Sekretaris Supeno SPd dan Bendahara Hj Aldy SSos.

Pelantikan pengurus daerah DMI Kukar ini dilakukan langsung oleh Pimpinan Pusat DMI Prof Dr H Achmad Tarmidzi disaksikan Bupati Kukar, Drs H Syaukani HR MM, Ketua DPRD Kukar H Bachtiar Effendi, Ketua Wilayah DMI Kaltim Drs H A Tarmidzi Ismail serta tokoh agama Islam di Kukar lainnya.


Pengurus DMI Kukar masa bakti 2004-2009 saat dilantik Pimpinan Pusat DMI Prof Dr H Achmad Tarmidzi
Photo: Yanda

Ketua Umum Pusat Majelis Dzikir Az-Dzikra, KH Arifin Ilham mengatakan, secara organisatoris Majelis Dzikir Az-Dzikra Kukar merupakan yang pertama kali dibentuk di Indonesia, sebelumnya hanya merupakan kelompok-kelompok pengajian yang mendalami bidang dzikir dan dakwah.

KH Arifin Ilham mengharapkan Majelis Dzikir Az-Dzikra Kukar dapat menjadi contoh teladan dalam pengembangan Majelis Dzikir Az-Dzikra sebagai organisasi formal di masa depan.  "Selama ini Az-Dzikra hanyalah sebuah kelompok pengajian non formal yang hanya diikuti umat yang ingin dekat dengan Tuhannya," ujar KH Arifin Ilham. Diakui ustadz asal Banjarmasin tersebut, majelis dzikir yang dipimpinnya memiliki ribuan anggota dan banyak tersebar di wilayah Jakarta dan sekitarnya (Jabotabek), Jawa Barat serta Kalimantan Barat dan Selatan.

"Namun dengan semakin meningkatnya rasa keimanan dan ketaqwaan umat maka jumlah anggota ini semakin hari semakin bertambah. Saya terharu sekaligus bangga terhadap respon yang diberikan tokoh-tokoh umat Islam di Kukar ini dengan
membentuk Az-Dzikra sebagai organisasi formal. Saya harapkan agar kepengurusan yang dilantik ini nantinya menjadi ujung tombak dalam membesarkan organisasi," demikian kata KH Arifin Ilham.

Sementara itu, Bupati Kukar H Syaukani HR mendukung sepenuhnya pembentukan organisasi Majelis Dzikir Az-Dzikra sebagai wadah alternatif bagi umat Islam di Kukar mendalami agamanya. Dikatakannya, dalam peningkatan mutu
sumber daya manusia (SDM) tentu dibutuhkan sarana dan prasarana yang memadai. Oleh sebab itu kehadiran Az-Dzikra di daerah ini dapat dijadikan sarana yang efektif dalam peningkatan mutu SDM terutama dalam hal keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Demikian Syaukani. (joe/nop)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.