KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Mei 2004

Mitra Kukar Tundukkan Persmin Minahasa

Kiper Persmin Minahasa Iswan Karim berusaha menangkap bola sebelum disambut penyerang Mitra Kukar asal Chili, Richardo Queralto
Photo: Agri


Meidiansyah saat melakukan tekanan terhadap Persmin Minahasa dari sayap kanan
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com 05/05/04 22:38 WITA
Tim Mitra Kukar berhasil menundukkan tamunya Persmin Minahasa dengan skor tipis 2-1 (2-0) dalam lanjutan kompetisi Divisi I Liga Indonesia yang berlangsung di Stadion Rondong Demang, Tenggarong, sore tadi.

Gol pertama Mitra Kukar tercipta melalui kaki pemain asal Chili Richardo Queralto pada menit ke-21 memanfaatkan bola hasil tendangan sudut Meidiansyah.

Sementara gol kedua dihasilkan pada menit ke-31 melalui tendangan salto Meidiansyah yang melesat tipis disamping tiang kiri gawang yang dijaga kiper Iswan Karim. Kedudukan 2-0 ini bertahan hingga babak turun minum.

Memasuki babak kedua, keunggulan 2-0 tampaknya membuat anak-anak Mitra Kukar lengah disamping stamina yang mulai menurun. Melalui sebuah serangan balasan pada menit ke-63, pemain Persmin Minahasa asal Kamerun, M Tassio Bako, berhasil menceploskan bola ke gawang Mitra Kukar yang dijaga Rodrigo Cuevas.

Beberapa pemain Mitra Kukar sempat memprotes wasit dan hakim garis karena menganggap Tassio Bako telah berada dalam posisi offside, namun wasit Rusman Jalani tak menggubris protes para pemain Mitra Kukar tersebut. 1-2 untuk Persmin.


Richardo Queralto tergeletak di lapangan setelah mengalami benturan fisik dengan pemain Persmin Minahasa
Photo: Yanda


Para pemain mengerumuni wasit yang menghadiahkan kartu kuning kepada pemain Persmin, Tassio Bako
Photo: Yanda

Memasuki 20 menit terakhir babak kedua, permainan kedua tim mulai berlangsung keras dan panas. Sempat terjadi insiden antar beberapa pemain kedua tim namun berhasil diredam oleh sesama pemain tim dan wasit.

Serangan gencar anak-anak Persmin Minahasa ke daerah pertahanan Mitra Kukar yang dikawal ketat oleh Jonathan Ugarte menjelang pertandingan berakhir ternyata tak mampu menambah gol bagi tim asal Sulawesi Utara tersebut. Hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, kedudukan tidak berubah 2-1 bagi kemenangan Mitra Kukar.

Pada pertandingan yang disaksikan sekitar 3.000 penonton ini, wasit Rusman Jalani melayangkan dua kartu kuning yakni masing-masing untuk penyerang Persmin M Tassio Bako pada menit ke-67 dan gelandang Mitra Kukar Victor Simon pada menit ke-84.

Keberhasilan Mitra Kukar meraup poin penuh di kandang sendiri ini disambut gembira para pemain dan ribuan pendukung Mitra, termasuk Wakil Bupati Kukar Drs H Samsuri Aspar MM beserta para pejabat Pemkab Kukar lainnya yang berkesempatan hadir untuk menyaksikan jalannya pertandingan tersebut.

Pelatih Mitra Kukar, Solekan, tampak puas dengan hasil tersebut. Namun demikian, ia mengakui permainan timnya agak menurun pada babak kedua dan berjanji akan membenahi para pemain terutama dalam menghadapi Persigo Gorontalo di tempat yang sama, hari Minggu (09/05) ini. (win/nop)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.