Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Laporan Keuangan Pemkab Kukar Kembali Dapat Opini WTP

Bupati Kukar Rita Widyasari bersama  Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Kaltim Sri Haryoso Suliyanto menandatangani berita acara serah terima LHP atas Laporan Keuangan Tahun 2013 dengan predikat WTP DPPBupati Kukar Rita Widyasari bersama Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Kaltim Sri Haryoso Suliyanto menandatangani berita acara serah terima LHP atas Laporan Keuangan Tahun 2013 dengan predikat WTP DPP
Photo: Dok. Humas Kukar


 Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Kaltim Sri Haryoso Suliyanto saat menyerahkan LHP atas Laporan Keuangan Kukar Tahun 2013 kepada Bupati Kukar Rita Widyasari
Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Kaltim Sri Haryoso Suliyanto saat menyerahkan LHP atas Laporan Keuangan Kukar Tahun 2013 kepada Bupati Kukar Rita Widyasari
Photo: Dok. Humas Kukar

KutaiKartanegara.com - 16/08/2014 05:55 WITA
Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) berhasil mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia atas laporan keuangan daerah tahun anggaran 2013.


Hal ini terungkap dalam acara penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kukar tahun 2013 di Samarinda, Rabu (13/08) lalu.


Penyerahan dokumen LHP tersebut dilakukan oleh Kepala Perwakilan BPK RI Perwakilan Kalimantan Timur, Sri Haryoso Suliyanto, kepada Bupati Kukar Rita Widyasari dan Ketua DPRD Kukar H Salehudin.


Terhadap LKPD Kukar Tahun Anggaran 2013 itu, BPK memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian Dengan Paragraf Penjelasan (WTP-DPP).


Opini WTP-DPP ini diberikan BPK RI karena berdasarkan hasil pemeriksaan, BPK menilai penyusunan laporan keuangan daerah Kukar telah sesuai kriteria dalam UU No 15 Tahun 2004 pasal 16 ayat 1 yaitu kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintahan, diungkapkan secara memadai, tidak terdapat ketidakpatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, serta telah disusun dan dirancangnya unsur-unsur sistem pengendalian intern.


"Untuk dapat mempertahankan opini yang baik maka Pemkab Kukar perlu melakukan perubahan dalam budaya dan pola kerja. Saya berharap agar Pemkab Kukar dapat memperhatikan LHP dari BPK dengan menindaklanjuti rekomendasi hasil pemeriksaan tersebut," ujar Kepala Perwakilan BPK RI, Sri Haryoso Suliyanto.


Sementara dikatakan Bupati Kukar Rita Widyasari, pihaknya sangat bersyukur dan berterimakasih atas diperolehnya opini WTP-DPP dari BPK RI.


Menurut Rita, opini ini dapat berhasil dipertahankan berkat kerja keras seluruh jajarannya dalam menyelesaikan masalah laporan keuangan.


Selain itu, lanjut Rita, diperolehnya opini WTP ini juga merupakan bukti kepada masyarakat bahwa Pemkab Kukar bisa memenuhi 4 kriteria WTP yang dipersyaratkan dalan UU Nomor 15/2004.


Rita berjanji akan menindaklanjuti apa yang menjadi rekomendasi BPK terhadap pengelolaan keuangan daerah di Kukar. "Kami akan melakukan perbaikan terus-menerus guna meningkatkan kualitas dan akuntabilitas pengelolaan keuangan negara," pungkasnya. (win)


Berita Terkait:
Serahkan Laporan Keuangan Tahun 2013: Kukar Optimis Pertahankan Predikat WTP (01/04/2014)


 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Sabtu-Minggu Ada Uji Beban Dinamis, Jembatan Kartanegara Akan Ditutup Sementara Pada Jam Ini
Meriahnya Peluncuran Pilbup Kukar 2020
 
Bupati Kukar Lantik 107 Kades Hasil Pilkades Serentak 2019
Gerbong Mutasi Masih Bergerak, Bupati Edi Damansyah Lantik 98 Pejabat
 
Gebyar Pajak 2019: Bapenda Kukar Gelar Undian Bagi Para Wajib Pajak
Dampak Penetapan IKN, Dubes Malaysia Kunjungi Kukar Jajaki Peluang Investasi Baru
 
Kejaksaan Negeri Kukar Masih Tangani Kasus Korupsi di 2 Desa Ini
Kasus Pencurian Minyak Mentah dari Pipa Pertamina, Polisi Tangkap 3 Pelaku
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
Digelar Selama Sepekan, Festival Kota Raja 2019 Suguhkan Aneka Atraksi
 
Mitra Kukar 2-2 Persewar Waropen: Naga Mekes Gagal Kembali ke Liga 1
Mitra Kukar Targetkan Kemenangan Atas Persewar di Laga Akhir Grup A
 
Meriah, Pembukaan TIFAF 2019 di Stadion Rondong Demang
Karnaval Seni Internasional Awali TIFAF 2019
 
Hadirkan Nuansa Kutai Tempo Doeloe: SMAN 1 Tenggarong Gelar Lorong Budaya Mulawarman
Hari Guru Nasional 2019: Ini Sambutan Nadiem Makarim Yang Bikin Para Guru Bersorak Riuh dan Bertepuk Tangan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com