Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Sekretariat Daerah Kabupaten Kukar Raih ISO 9001:2008

Penyerahan sertifikat ISO 9001:2008 kepada Sekretariat Daerah Kabupaten Kukar yang diterima Bupati Rita Widyasari dan Sekkab Edi DamansyahPenyerahan sertifikat ISO 9001:2008 kepada Sekretariat Daerah Kabupaten Kukar yang diterima Bupati Rita Widyasari dan Sekkab Edi Damansyah
Photo: Humas Kukar/Hayru Abdi


Manajer Bisnis PT SGS Indonesia Shashi Bhushan Jogan menyerahkan sertifikat ISO 9001:2008 untuk Setkab Kukar kepada Bupati Rita Widyasari
Manajer Bisnis PT SGS Indonesia Shashi Bhushan Jogan menyerahkan sertifikat ISO 9001:2008 untuk Setkab Kukar kepada Bupati Rita Widyasari
Photo: Humas Kukar/Hayru Abdi

KutaiKartanegara.com - 09/06/2014 22:40 WITA
Sekretariat Daerah Kabupaten (Setkab) Kutai Kartanegara (Kukar) hari ini resmi menerima sertifikat sistem manajemen mutu ISO 9001:2008 dari PT Societe Generale de Survellance (SGS) Indonesia.


Sertifikat tersebut diserahkan secara simbolis oleh Manajer Bisnis PT SGS Indonesia, Shashi Bhushan Jogan, kepada Bupati Kukar Rita widyasari dan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kukar Edi Damansyah saat apel pagi di halaman Kantor Bupati Kukar, Tenggarong, Senin (09/06) pagi.


Setelah itu, Bupati Rita Widyasari menyerahkan sertifikat ISO 9001:2008 tersebut kepada 12 Kepala Bagian (Kabag) yang ada di Setkab Kukar.


Kepada 12 Kabag di lingkungan Setkab Kukar, Bupati Rita Widyasari berpesan agar mereka dapat terus menjaga standar mutu pelayanan yang sudah diterapkan hingga Setkab Kukar mampu meraih sertifikat ISO 9001:2008.


"Sertifikat ISO ini jangan sekedar jadi pajangan atau hiasan dinding kantor anda, tapi sebagai pelecut semangat untuk menjaga dan meningkatkan mutu pelayanan," pesannya.


Ditambahkan Rita, meraih ISO bukanlah pekerjaan gampang. Selain itu, ISO bukanlah tujuan akhir, kerena tujuan yang sesungguhnya adalah bagaimana aparatur pemerintah selalu berpikir untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, dengan acuan pelayanan berstandar internasional.


"Sertifikasi ISO 9001:2008 ini merupakan tekad Pemkab Kukar untuk melakukan perubahan manajemen pemerintah untuk memberikan pelayanan lebih baik," imbuhnya.


Sementara dikatakan Manajer Bisnis PT SGS Indonesia Shashi Bhushan Jogan, sertifikasi ISO 9001:2008 biasanya dilakukan oleh perusahaan swasta, sehingga sangat jarang dilakukan lembaga pemerintah.


"Sedikit sekali Pemerintah di Indonesia yang bersertifikat ISO 9001:2008. Mungkin bisa dihitung dengan jari, jadi saya ucapkan selamat kepada Pemkab Kukar," ujar Shashi kepada Bupati Kukar.


Proses untuk memperoleh sertifikasi ISO 9001:2008 sendiri telah disiapkan sejak lama oleh Sekkab Kukar Edi Damansyah dan jajarannya.


"Proses persiapan sertifikasi ISO dikerjakan selama 6 bulan sejak Oktober 2013 hingga Maret 2014. Tahap pertama yakni Oktober-Desember 2013 adalah perencanaan dan persiapan, kemudian tahap kedua Januari-Maret 2014 dilakukan implementasi dan pelaksanaan audit," jelasnya.


Setelah itu, lanjut Edi, pada tanggal 3-7 Maret 2014 dilaksanakan audit internal ISO pada 12 Bagian di Setkab Kukar, yang dilanjutkan dengan tinjauan manajemen oleh PT SGS Indonesia.


"Dari hasil audit sertifikasi tersebut, maka pada 4 April 2014 Setkab Kukar dinyatakan memenuhi semua persyaratan dalam rangka penerapan sistem manajemen mutu ISO 9001:2008," ujarnya.


Ditambahkannya, selama tahapan proses dan implementasi penerapan sistem manajeman mutu ISO 9001:2008, Setkab Kukar mendapatkan pendampingan dan bimbingan langsung dari konsultan PT Galore Indonesia.


"Setkab Kukar sebagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dengan aparatur berjumlah 1.062 orang, terdiri dari 1.786 PNS dan 376 Tenaga Harian Lepas (THL), dengan sarana prasarana terbatas telah membuktikan mampu meraih ISO 9001:2008. Ini menunjukkan bahwa aparat Setkab Kukar telah melaksanakan perubahan secara sistematis dan bertahap dalam kinerja sesuai sistem yang terukur," pungkasnya. (her)


Bupati Kukar Rita Widyasari dan tim PT SGS foto bersama Sekkab Kukar dan 12 Kabag usai menerima sertifikat ISO 9001:2008
Photo: Humas Kukar/Hayru Abdi

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Kunjungan Kerja Perdana Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono ke Kukar
Disangka Tidur di Pinggir Jalan, Pemulung Ini Ternyata Meninggal Dunia
 
Enggan Pilih Politisi Sebagai Wabup Sisa Masa Jabatan, Ini Alasan Edi Damansyah
Mutasi Perdana di Tahun 2020, 142 Pejabat Dilantik Bupati Edi Damansyah
 
Kelola Jasa Kepelabuhan, Perusda Tunggang Parangan Jalin Kerja Sama Dengan PT PTB
PHM Menjawab Tantangan Produksi 2019 dengan Inovasi
 
Kaki Dilumpuhkan Timah Panas, Maling Yang Bawa Golok Terekam CCTV Akhirnya Ditangkap Polisi
Sepanjang Tahun 2019, Polres Kukar Tangani 494 Kasus Kriminalitas
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
Digelar Selama Sepekan, Festival Kota Raja 2019 Suguhkan Aneka Atraksi
 
Mitra Kukar 2-2 Persewar Waropen: Naga Mekes Gagal Kembali ke Liga 1
Mitra Kukar Targetkan Kemenangan Atas Persewar di Laga Akhir Grup A
 
Meriah, Pembukaan TIFAF 2019 di Stadion Rondong Demang
Karnaval Seni Internasional Awali TIFAF 2019
 
Hadirkan Nuansa Kutai Tempo Doeloe: SMAN 1 Tenggarong Gelar Lorong Budaya Mulawarman
Hari Guru Nasional 2019: Ini Sambutan Nadiem Makarim Yang Bikin Para Guru Bersorak Riuh dan Bertepuk Tangan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com