KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Kloter 2 Jamaah Calhaj Kukar Diberangkatkan


Ratusan jamaah calhaj Kukar saat berkumpul dalam Masjid Agung Sultan Sulaiman sebelum diberangkatkan menuju Asrama Haji Balikpapan
Photo: Yanda

KutaiKartanegara.com 30/12/03 16:33 WITA
Suasana haru mewarnai keberangkatan 320 jamaah calon haji (calhaj) Kutai Kartanegara (Kukar) di Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong tadi pagi. Tetesan airmata dari para pengantar yang tak lain adalah para sanak keluarga calhaj mengiringi keberangkatan para jamaah calhaj ini menuju Asrama Haji Batakan, Balikpapan.

Para calhaj Kukar ini mulai berkumpul di Masjid Agung Sultan Sulaiman sejak Subuh tadi, termasuk ribuan masyarakat kota Tenggarong. Tampak pula Ketua DPRD Kukar H Bachtiar Effendi BcHK, Kepala Kantor Departemen Agama H Bachtiar Syam, Amirul Haj Kukar yang juga Assisten IV Pemkab Kukar Drs H Basran Yunus MM dan Ketua MUI KH Yusuf Harun.


Suasana pemberangkatan jamaah calhaj Kukar yang dihadiri ribuan warga kota Tenggarong

Photo:
Yanda


Seorang wanita menangis saat melepas keberangkatan salah seorang jamaah calhaj Kukar
Photo:
Yanda

Sebelum pemberangkatan calhaj Kukar yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 2 Embarkasi Balikpapan ini dimulai, KH Yusuf Harun terlebih dahulu membacakan doa bagi keselamatan para calhaj asal Kukar tersebut. Setelah itu satu per satu para jamaah calhaj Kukar memasuki bus-bus yang disediakan.

Untuk memberangkatkan 320 jamaah calhaj ini, Pemkab Kukar menyiapkan 8 buah bus, 7 bus digunakan untuk membawa jamaah dan 1 bus lagi digunakan sebagai cadangan. Sementara 2 buah truk juga disiapkan untuk mengangkut bagasi para jamaah calhaj Kukar ini. Sekitar pukul 08.00 WITA, iring-iringan kendaraan yang membawa jamaah calhaj Kukar ini bergerak meninggalkan Tenggarong dengan dikawal mobil patroli dari Polres Kutai dan Dinas Perhubungan Kukar.

Rombongan calhaj Kukar dari Kloter 2 ini telah tiba dengan selamat di Balikpapan dan memasuki Asrama Haji Batakan sekitar pukul 11.15 WITA. Kedatangan rombongan calhaj Kukar di asrama haji ini disambut langsung oleh Gubernur Kaltim H Suwarna AF.

Rencananya, jamaah asal Kukar ini akan diberangkatkan ke Arab Saudi besok (31/12) siang melalui Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan sekitar pukul 10.30 WITA dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia GA 4201. Diperkirakan tiba di Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah, pada 31 Desember pukul 18.15 waktu setempat. (win/nop)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.