KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Hadapi Divisi I Ligina, Mitra Kukar Rekrut Pemain Baru

Para pemain dan ofisial Mitra Kukar berfoto bersama Bupati Kukar H Syaukani HR dan Ketua DPRD H Bachtiar Effendi usai laga penyisihan Divisi II di Stadion Rondong Demang beberapa waktu lalu

Photo: Agri

KutaiKartanegara.com 19/12/03 19:55 WITA
Setelah tampil sebagai 4 besar dalam putaran final Divisi II Liga Indonesia (Ligina) beberapa waktu lalu, klub sepakbola Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) akhirnya promosi ke Divisi I Liga Indonesia.

Sukses Mitra Kukar untuk turut berlaga dalam kompetsi Divisi I Ligina yang akan diputar mulai 15 Pebruari 2004 mendatang tentunya disambut gembira para praktisi dan penggemar sepakbola 'Kota Raja' Tenggarong dan Kalimantan Timur pada umumnya, termasuk Ketua KONI Kaltim yang juga Bupati Kukar, H Syaukani HR.

Seperti yang dikutip dari harian Samarinda Pos beberapa waktu lalu, H Syaukani HR mengaku bangga atas prestasi yang diraih Mitra Kukar. Syaukani berharap agar Mitra Kukar sedapatnya menjadi yang terbaik pada kompetisi Divisi I Ligina mendatang.

Dengan tampilnya Mitra Kukar di Divisi I Ligina bersama 23 tim lainnya, maka Kaltim masih tetap diwakili 2 klub menyusul degradasinya tim sepakbola Putra Samarinda ke Divisi II. Satu tim sepakbola asal Kaltim yang saat ini masih bertahan di Divisi I Ligina adalah Pesiba Balikpapan.

Klub Divisi I Liga Indonesia

01. Arema Malang
02. Barito Putra
03. Mitra Kutai Kartanegara*
04. Perseden Denpasar
05. Persegi Gianyar
06. Persekabpas Pasuruan*
07. Persekaba Bandung   
08. Persema Malang
09. Perseman Manokwari 
10. Persiba Balikpapan
11. Persibom Bolaang Mongondow*
12. Persid Jember
13. Persigo Gorontalo*
14. Persijap Jepara
15. Persikad Depok
16. Persim Maros
17. Persiraja Banda Aceh
18. Persiter Ternate
19. Persmin Minahasa
20. Petrokimia Putra
21. PSBL Langsa
22. PSDS Deli Serdang
23. PSIM Yogyakarta
24. PSSB Biereun

Keterangan:
* Promosi dari Divisi II Ligina

Rekrut Pemain Baru
Sementara itu, walau belum mendapat kepastian di wilayah mana Mitra Kukar akan berlaga pada kompetisi Divisi I mendatang, para pengurus klub sepakbola yang bermarkas di kota Tenggarong ini mulai mempersiapkan langkah-langkah untuk bersaing menjadi yang terbaik pada kompetsisi tersebut.

Menurut Ketua Umum Mitra Kukar H Suryanto Anwar SE MM, pihaknya akan merekrut 30 pemain bola profesional yang dipersiapkan untuk berlaga di kompetisi Divisi I Ligina yang cukup ketat.

Dikatakannya, kesempatan bergabung dengan Mitra Kukar terbuka tidak hanya bagi pesepakbola asal Kaltim namun juga bagi pesepakbola nasional dan bahkan pemain asing.

"Yang pasti, bagi mereka yang ingin bergabung dengan Mitra Kukar akan diseleksi terlebih dahulu oleh tim seleksi kami," ujar H Suryanto Anwar yang juga Kepala Bagian Keuangan Sekretariat Kabupaten Kukar ini. Ditambahkannya, tim seleksi pemain ini terdiri dari Eddy Simon, Jhony Rining  dan Nurdianyah.

Pendaftaran pemain baru Mitra Kukar telah dibuka sejak hari ini hingga Minggu (21/12) lusa bertempat di Sekretariat Mitra Kukar, Jalan Imam Bonjol 12, Tenggarong. Sementara seleksi pemain mulai dilaksanakan pada tanggal 22 hingga 31 Desember di Stadion Rondong Demang. Hasil seleksi sendiri akan diumumkan pada tanggal 2 Januari 2004. (win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.