KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Kukar Akan Bangun Politeknik di Muara Jawa

KutaiKartanegara.com 04/11/03 21:45 WITA
Untuk mencetak sumber daya manusia (SDM) lokal yang handal di bidang teknik, Kutai Kartanegara dipastikan akan mendirikan sebuah politeknik yang terletak di kecamatan Muara Jawa dengan program studi D-I,  D-II dan D-III untuk jurusan Teknik Mesin, Teknik Perminyakan dan Teknik Elektro.

"Kehadiran politeknik ini sudah sangat mendesak, sehingga diharapkan Kukar mampu mencetak SDM dengan latar belakang teknik yang layak untuk bekerja pada perusahaan-perusahaan yang ada disini," ungkap Kabag Humas dan Protokol Drs Abidinsyah Kadrie MM beberapa waktu lalu sebelum berangkat ke provinsi Sumatera Utara dan Banten.

Ditambahkan Abidinsyah Kadrie, guna memantapkan rencana pendirian Politeknik Kukar ini maka sebuah tim diberangkatkan untuk melakukan studi banding ke Politeknik Informatika Del (Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara) dan Politeknik Tangerang (Banten) selama 3 hari. Menurutnya, kedua politeknik ini merupakan politeknik unggulan di Indonesia sehingga menjadi tujuan studi banding oleh tim dari Kukar.

Tim yang dipimpin Assisten IV Pemkab Kukar Drs H Basran Yunus MM ini telah berangkat ke Sumatera Utara Senin (03/11) kemarin dan baru akan kembali ke Tenggarong pada 7 Nopember mendatang setelah melakukan studi banding di Tangerang. Kegiatan studi banding ini juga diikuti beberapa perwakilan perusahaan migas yang ada di Kukar.

Menurut Abidinsyah Kadrie, dipilihnya kecamatan Muara Jawa sebagai tempat berdirinya Politeknik ini untuk menjawab tuntutan atau aspirasi dari masyarakat kecamatan Muara Jawa setahun lalu yang tergabung dalam Yayasan Pengembangan SDM Kecamatan Muara Jawa yang menghendaki adanya sebuah perguruan tinggi di daerah mereka.

Pemkab Kukar kemudian menindaklanjuti dengan membentuk tim pada tahun 2002 lalu. Bahkan pada tahun tersebut, Pemkab menyiapkan dana Rp 1 milyar untuk pematangan lahan seluas 10 hektare, kunjungan orientasi dan studi banding ke Akademi Migas Cepu serta konsultasi dengan jajaran Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi di Jakarta.

Politeknik ini rencananya akan dibangun pada Desember mendatang dan diharapkan pada tahun ajaran 2004 mendatang telah dapat menerima mahasiswa baru. (win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.