Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
 
Pariwisata Kutai Kartanegara
Wisata Kukar
Agenda Wisata
Biro Perjalanan
Hotel
Peta Wisata
Wisata Kukar
 
 

 

 

 

 

Wisata Kukar Selain memiliki kekayaan sumber daya alam yang melimpah, Kutai Kartanegara juga memiliki potensi besar di bidang pariwisata. Potensi keindahan alam serta beraneka kehidupan budaya etnik masyarakatnya yang sangat unik. Panorama alam hutan hujan tropis yang dibelah sungai Mahakam dan anak-anak sungainya, tata kehidupan masyarakat Dayak yang unik, serta kejayaan Kesultanan Kutai yang merupakan kelanjutan dari kerajaan tertua di Indonesia, kesemuanya dapat disaksikan dan dinikmati di daerah ini.


Kota Tenggarong sebagai tujuan utama pariwisata Kukar dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 2,5 jam dari kota Balikpapan dan sekitar 30 menit dari kota Samarinda. Transportasi umum yang dapat digunakan adalah bus dan taksi. Khusus yang menggunakan bus umum dari Balikpapan, wisatawan harus turun di pertigaan Loa Janan untuk melanjutkan perjalanan ke Tenggarong dengan menggunakan mobil angkutan umum.


Transportasi umum darat dan sungai yang biasa digunakan di wilayah Kutai Kartanegara diantaranya adalah bus antar kota, taksi, angkutan kota/pedesaan, ojek, becak, kapal motor hingga ketinting (perahu motor).

 

 

       

Username  
Password  
   

Belum Punya E-mail @kutaikartanegara.com?
Daftar Sekarang Juga!

             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com