KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

MedioCom; Your one stop shop for content

Tenggarong.com

Info Singkat "Odah Etam"

Gubernur Kaltim Kagum Dengan Persiapan Erau 2002 dan FKN III

Gubernur Suwarna ketika meninjau miniatur Lamin Mancong di Pulau Kumala
(Photo: Joe, 2002)

KutaiKartanegara.com (15/09/02)
Gubernur Kaltim, H. Suwarna A.F. siang tadi melakukan peninjauan ke kota Tenggarong untuk menyaksikan secara langsung persiapan menjelang Erau 2002 dan Festival Keraton Nusantara III yang akan dilaksanakan mulai 21 September ini.

Gubernur terkagum-kagum ketika menyaksikan Pulau Kumala yang telah disulap menjadi obyek wisata yang dipersiapkan untuk menyambut pelaksanaan Erau 2002 dan FKN III di Kota Tenggarong. Ketika memberikan sambutan, Suwarna mengatakan bahwa pembangunan berbagai fasilitas menyambut Erau dan FKN serta sarana wisata yang dilakukan Pemda Kutai Kartanegara sangat fantastis.

“Saya tidak bisa komentar banyak terhadap fasilitas yang dibangun Pemda Kutai Kartanegara karena selama peninjauan di Tenggarong, ternyata saya dan rombongan lebih banyak kagum dan terperanjatnya”. Menurut Suwarna, semua fasilitas dan sarana yang dipersiapkan Pemda Kutai Kertanegara sangat luar biasa. Yang jelas fasilitas rekreasi dan wisata yang ada di kota Tenggarong tidak kalah dengan di pulau Jawa bahkan sama dengan yang ada di luar negeri seperti Genting High Land di Malaysia.


Gubernur Suwarna meresmikan Restoran Bukit Biru milik Drs. H. Said Sjafran
(Photo: Joe, 2002)

Kunjungan sehari Gubernur Suwarna dan rombongan di Tenggarong siang tadi didampingi oleh Bupati Kutai Kartanegara, Drs. H. Syaukani HR MM, Ketua DPRD Kukar, H. Bahtiar Effendi dan Muspida serta para Kepala Dinas/instansi Pemkab Kukar. Diawali dengan meninjau Rice Prosesing Unit (RPU) di Desa Teluk Dalam Tenggarong Seberang.

Kemudian Suwarna dan rombongan meninjau arena pembukaan Erau dan FKN di Stadion Rondong Demang, setelah itu dilanjutkan ke Kedaton atau istana Sultan Kutai Kartanegara ing Martadipura, H.A.M. Salehuddin II, Hotel Singgasana Tangga Arung dan Pulau Kumala.

Di Pulau Kumala ini Suwarna meninjau pembangunan berbagai objek wisata yang ada di tempat itu. Suwarna dan rombongan sempat pula menikmati pemandangan kota Tenggarong dari ketinggian 75 meter melalui Sky Tower Gerbang Dayaku. Kunjungan Gubernur Suwarna AF. dan rombongan di Tenggarong diakhiri dengan peresmian Restoran Bukit Biru milik keluarga mantan Sekprov Kaltim, Drs. H. Said Sjafran ditandai penandatanganan prasasti oleh Suwarna. (joe)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.