KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

MedioCom; Your one stop shop for content

Tenggarong.com

Info Singkat "Odah Etam"

Tes CPNS Kutai Kartanegara Kembali Dibuka

KutaiKartanegara.com 06/11/02
Pemkab Kutai Kartanegara segera membuka pendaftaran peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mulai tanggal 9 hingga 13 November 2002 yang akan datang. Pendaftaran tes CPNS tersebut akan mengambil tempat di Gedung Serapo LPKK Tenggarong.

Adapun jumlah CPNS yang akan diterima kali ini adalah sebanyak 216 orang yang nantinya akan disebar ke 18 kecamatan di Kabupaten Kutai Kartanegara, namun peserta tes CPNS kali ini dibatasi hanya untuk tenaga kesehatan dan pendidikan saja. Formasi medis dan paramedis akan ditempatkan di Puskesmas-Puskesmas Kecamatan yakni bagi S-1 dokter umum dan dokter gigi, bidan, perawat, apoteker dan asisten apoteker, sedangkan formasi guru untuk SMU dan SLTP bagi lulusan S-1, D-III dan D-II serta SGO.

Tes CPNS akan dilaksanakan pada tanggal 18 November 2002 dengan materi tes berupa pengetahuan dasar, umum dan pengetahuan substantik sesuai disiplin ilmu. sementara itu psikotes akan dilaksanakan pada tanggal 19 November 2002.

Persyaratan untuk mengikuti tes CPNS kali ini adalah WNI dengan usia serendah-rendahnya 18 tahun dan setinggi-tingginya 35 tahun, melampirkan fotokopi bakti kerja sarjana bagi medis dan fotokopi SK PTT dengan masa kerja minimal 3 tahun bagi paramedis. Bagi guru melampirkan fotokopi Akta IV dan Akta V, serta bagi tenaga honor (PTT) melampirkan SH honor atau SK PTT.

Pendaftar harus menyerahkan fotokopi KTP Kutai Kartanegara, ijazah terakhir, surat lamaran dan surat pernyataan masing-masing bermaterai Rp. 6.000,- serta pas photo 3X4 tiga lembar yang kesemuanya dimasukkan dalam map dengan warna yang telah ditentukan panitia, bagi peserta tes CPNS kategori medis diharuskan menggunakan map warna biru, paramedis kuning, sarjana warna merah, DIII dan DII warna hijau dan SGO warna abu-abu.

Sistem penerimaan CPNS kali ini sedikit berbeda dengan yang biasa dilakukan selama ini. Jika dulu penempatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ditentukan setelah peserta lulus tes, maka kali ini para peserta sudah bisa menentukan penempatan yang diinginkan sebelum tes dilaksanakan. Keuntungan bagi peserta tes, mereka dapat menganalisa sendiri peluang terbesar lulus tes dari pintu kecamatan yang mana. Ketua Panitia Penerimaan CPNS Daerah Kukar, Drs H Eddy Subandi MM mengatakan, dengan sistem yang baru kali ini diterapkan Pemkab Kutai Kartanegara maka tak ada alasan lagi bagi PNS untuk tidak kerasan di lokasi penempatannya dan mengajukan pindah. (win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.