Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Pemkab Kukar Awali Safari Ramadhan di Loa Kulu

Pimpinan Ponpes Hidayatullah cabang Kukar, Ustad Jemain (tengah), menggengam amplop berisi uang bantuan sebesar Rp100 juta yang diserahkan Wabup Samsuri Aspar (kanan)
Pimpinan Ponpes Hidayatullah cabang Kukar, Ustad Jemain (tengah), menggengam amplop berisi uang bantuan sebesar Rp100 juta yang diserahkan Wabup Samsuri Aspar (kanan)
Photo: Humas Kukar/Evin

KutaiKartanegara.com - 04/10/2006 20:49 WITA
Kegiatan Safari Ramadhan 1427 H Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) diawali dengan mengunjungi kecamatan terdekat yaitu Loa Kulu, Selasa (03/10) petang kemarin, yang dipimpin langsung Wabup Drs H Samsuri Aspar MM.

Sasaran kunjungan rombongan Safari Ramadhan Pemkab Kukar kali ini adalah dalam rangka bersilaturahmi dengan jajaran Pondok Pasantren (Ponpes) Hidayatullah Cabang Kukar yang berada di Dusun Marangan, Desa Loh Sumber, Kecamatan Loa Kulu.

Kedatangan Wabup Samsuri Aspar bersama sedikitnya 40 anggota rombongan ini diterima pimpinan Ponpes Hidayatullah Ustadz Jemain di Masjid Al-Muhtadin yang berada di lingkungan kompleks ponpes tersebut.

Di hadapan Samsuri Aspar dan rombongan, Ustadz Jemain mengatakan ponpes yang dipimpinnya ini berdiri sejak tahun 1973 dengan memiliki sekitar 60 santri pria. "Sebagian besar santri dari keluarga tidak mampu, yatim piatu dan anak terlantar," ujarnya.


Wabup Samsuri Aspar ketika memberikan sambutannya ditengah-tengah jamaah salat Tarawih Masjid Al-Muhtadin di lingkungan Ponpes Hidayatullah Cabang Kukar
Photo: Humas Kukar/Evin

Dijelaskan pula bahwa Ponpesnya ini merupakan Cabang dari Ponpes Hidayatullah yang bermarkas di kota Balikpapan. "Ponpes Hidayatullah Balikpapan kini memiliki 200 cabang di tanah air termasuk di dusun Merangan," jelasnya.

Sedang tujuan pendidikan di ponpesnya, lanjut Ust Jemain, adalah mendidik generasi muda Islam yang memiliki komitmen terhadap kebesaran dan kemuliaan agama, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sementara Wabup Samsuri Aspar atas nama Pemkab Kukar mendukung sepenuhnya eksistensi Ponpes Hidayatullah Cabang Kukar. Karena menurutnya, ponpes ini selain konsisten dalam pemantapan iman agama sekaligus peduli terhadap upaya peningkatan kualitas SDM. "Jelas ini sangat membantu mencapai salah satu dari tiga sasaran pokok Program Gerbang Dayaku yaitu peningkatan mutu SDM," katanya.

Wabup Kukar Samsuri Aspar meminta jajaran Ponpes Hidayatullah mendukung program Gerbang Dayaku, karena esensi program ini adalah upaya untuk mewujudkan masyarakat yang madani.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Samsuri Aspar menyerahkan bantuan untuk Ponpes Hidayatullah Cabang Kukar berupa uang sebesar Rp 100 juta yang diterima Ustadz Jemain disaksikan Camat Loa Kulu, para ustadz dan santri di lingkungan Ponpes Hidayatullah cabang Kukar.

Kegiatan Safari Ramadhan Pemkab Kukar di ponpes ini diawali dengan buka bersama, dilanjutkan salat Maghrib hingga tarawih berjamaah serta diisi dengan siraman rohani oleh KH Andi Ahmad Jabbar dari Jakarta. (joe)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
Semen Padang FC vs Mitra Kukar: Naga Mekes Ingin Bawa Pulang Poin Dari Padang
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com