Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Pengcab PSSI Kukar 2006-2011 Dikukuhkan

Suasana pengukuhan para personil Pengcab PSSI Kukar periode 2006-2011 di Pendopo Wakil Bupati Kukar, Tenggarong, Senin (18/09) malamSuasana pengukuhan para personil Pengcab PSSI Kukar periode 2006-2011 di Pendopo Wakil Bupati Kukar, Tenggarong, Senin (18/09) malam
Photo: Agri


Ketua Pengcab PSSI Kukar AR Ruznie Oms saat menerima bendera organisasi dari Ketua Pengda PSSI Kaltim H Harbiansyah Hanafiah
Ketua Pengcab PSSI Kukar AR Ruznie Oms saat menerima bendera organisasi dari Ketua Pengda PSSI Kaltim H Harbiansyah Hanafiah
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 20/09/2006 11:56 WITA
Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) masa bakti 2006-2011 dibawah pimpinan Drs AR Ruznie Oms SH MM secara resmi dikukuhkan Senin (18/09) malam di Tenggarong.

Pengukuhan 41 personil Pengcab PSSI Kukar ini dilakukan oleh Ketua Pengurus Daerah (Pengda) PSSI Kalimantan Timur H Harbiansyah Hanafiah yang ditandai dengan penandatanganan berita acara pengukuhan serta penyerahan bendera organisasi dari H Harbiansyah kepada AR Ruznie Oms.

Turut menyaksikan jalannya pengukuhan Pengcab PSSI Kukar yang berlangsung di Pendopo Wakil Bupati Kukar ini adalah Wabup Drs H Samsuri Aspar MM, pejabat Muspida Kukar, beberapa kepala dinas/instansi, serta tokoh olahraga Kukar lainnya.

Ketua Pengda PSSI Kaltim H Harbiansyah Hanafiah dalam sambutannya berharap agar kepengurusan PSSI Kukar yang baru mampu mengangkat prestasi olahraga sepakbola di Kukar. "Sangat rugi jika Kukar yang anggarannya sangat besar tidak berada di Divisi Utama," ujar mantan pengurus tim Putra samarinda ini.


Ketua Pengcab PSSI Kukar AR Ruznie Oms menandatangani berita acara pengukuhan
Photo: Agri

Harbiansyah juga berharap kepada PSSI Kukar untuk secara rutin menggelar kompetisi sepakbola usia muda sehingga bisa menjaring bibit unggul yang dapat dipoles sebagai pemain bola masa depan.

Sementara Wakil Bupati Kukar H Samsuri Aspar mengatakan, pihaknya menyambut baik terbentuknya kepengurusan PSSI Kukar yang baru dan berjanji akan mendukung upaya PSSI Kukar dalam meningkatkan prestasi persepakbolaan Kukar.

Terkait dengan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) III 2006 di Tenggarong 3 bulan mendatang, Samsuri Aspar yang juga Ketua Umum KONI Kukar menyatakan bahwa Kukar siap mempertahankan gelar Juara Umum. Dan Samsuri berharap agar tim sepakbola Kukar juga mampu menyumbangkan emas dari ajang tersebut.

"Dalam Porprov II lalu di Balikpapan kita berhasil menjadi juara umum. Namun rasanya masih hambar karena tidak disertai medali emas cabang olahraga sepakbola," ujarnya.


Wakil Bupati Kukar H Samsuri Aspar ketika memberikan ucapan selamat kepada jajaran pengurus PSSI Kukar
Photo: Agri

Oleh karena itu, lanjut Samsuri Aspar, untuk Porprov III ketika Kukar menjadi tuan rumah, Kukar ingin kembali menjadi juara umum tetapi juga harus disertai dengan emas sepakbola. Demikian harapan Wabup Samsuri Aspar.

Sekedar informasi, AR Ruznie Oms yang juga Asisten III Sekretariat Kabupaten Kukar sebenarnya telah terpilih sebagai Ketua Umum Pengcab PSSI Kukar melalui Musyawarah Cabang yang digelar pada 8 April 2006. Namun pengukuhan personil Pengcab PSSI Kukar ini baru dapat terlaksana Senin malam lalu.

Dalam menjalankan roda organisasinya, AR Ruznie Oms dibantu oleh seorang Ketua Harian yang dijabat H Helmi DJ serta 3 Ketua Bidang yakni Sulaiman SE (Bidang Organisasi dan Keanggotaan), Irwan Muchlis (Bidang Pembinaan) dan Fathurahman (Bidang Usaha dan Promosi).

Kemudian jabatan Sekretaris dan Bendahara masing-masing dipercayakan kepada Drs Munadi Arif MSi dan Aji Ari Junaidi. Pengcab PSSI Kukar juga terdiri dari 6 Bagian yakni Bagian Organisasi dan Keanggotaan, Bagian Pembinaan Usia Muda, Sepakbola Wanita dan Futsal, Bagian Wasit dan Kompetisi, Bagian Status, Alih Status dan Transfer Pemain, Bagian Medis, serta Bagian Marketing dan Media.

Selain itu terdapat pula 2 Komisi yang terdiri dari Komisi Disiplin yang dipegang Rahman Hakim SH MHum dan Komisi Keamanan yang diduduki oleh Gimin. (win)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Seminggu Menghilang, Warga Sanga-Sanga Ini Ditemukan Mengambang di Sungai
PMII Kukar Gelar Pelatihan Kader Dasar se-Kaltim
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Kuras ATM Puluhan Juta Rupiah, Pelaku Hipnotis Dibekuk Petugas Polres Kukar
Barang Bukti Narkoba, Sajam, Senpi Hingga Uang Palsu Dimusnahkan
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Bawakan 8 Lagu, Via Vallen Sukses Goyang Tenggarong
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
 
Lepas Jorge Gotor, Mitra Kukar Rekrut Bek Asal Brazil
KFL-Liga 2 2017, Perebutan Zona 4 Besar Makin Sengit
 
Kongres Dunia CIOFF ke-47 di Tenggarong Berakhir Sukses
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
 
Wow! Menangi Kompetisi LINE, Mahasiswa Unmul Asal Tenggarong Ini Dapat Hadiah Jalan-Jalan ke Jepang
Digagas IKA SMANSA Tenggarong, Guru dan Karyawan SMAN 1 Tenggarong Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Gratis
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com