Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Bupati Kukar Akan Terima Anugerah Aksara

Mendiknas RI Prof Dr Bambang Sudibyo MBA (kiri) akan menyerahkan penghargaan Anugerah Aksara 2006 kepada Bupati H Syaukani HR
Mendiknas RI Prof Dr Bambang Sudibyo MBA (kiri) akan menyerahkan penghargaan Anugerah Aksara 2006 kepada Bupati H Syaukani HR
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 07/09/2006 22:08 WITA
Setelah berhasil meraih Leadership Award 2006 di Jakarta beberapa hari lalu, kembali Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Prof Dr H Syaukani HR MM akan menerima penghargaan tingkat nasional. Penghargaan tersebut adalah Anugerah Aksara dari Departemen Pendidikan Nasional (Depdiknas) Republik Indonesia.


Penghargaan Anugerah Aksara bagi Bupati Kukar H Syaukani HR ini rencananya akan diserahkan langsung oleh Menteri Pendidikan Nasional RI Prof Dr Bambang Sudibyo MBA pada Sabtu (09/09) lusa atau bertepatan dengan peringatan Hari Aksara Internasional ke-41 tahun 2006 Tingkat Nasional yang dipusatkan di Alun-Alun Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur.


Seperti tercantum dalam pemberitahuan Ditjen Pendidikan Luar Sekolah disebutkan bahwa pemberian penghargaan Anugerah Aksara bagi Bupati Kukar H Syaukani HR tersebut karena dinilai memiliki kepedulian terhadap program Pendidikan Luar Sekolah khususnya dalam Pemberantasan Buta Aksara di wilayahnya.


Menurut Kepala Bagian Humas Pemkab Kukar Bachrul SSos MM, diterimanya penghargaan Anugerah Aksara bagi Bupati Kukar H Syaukani HR ini setelah dinominasikan oleh Depdiknas beberapa waktu lalu. "Memang diantara ratusan Bupati/Walikota di Indonesia ternyata Bupati Kukar salah satu yang dinominasikan mendapat penghargaan Anugerah Aksara," katanya.


Dengan diterimanya penghargaan ini, lanjut Bachrul, kembali membuktikan kualitas kepemimpinan Bupati H Syaukani HR yang patut diacungi jempol. Diakuinya, kepedulian Bupati Syaukani terhadap buta aksara di Kukar sangat tinggi.


"Beliau memberikan perhatian yang sangat besar terhadap pemberantasan buta huruf. Program tersebut saat ini dilakukan melalui Dinas Pendidikan Luar Sekolah, Pemuda dan Olahraga (Dikluspora) Kukar" katanya.


Ditambahkannya, implementasi dari misi Dikluspora ini adalah melakukan pendataan warga yang dikatagorikan buta huruf serta pembinaan secara intensif bagi warga miskin dan penduduk di wilayah terpencil.


Selain itu, guna memasyarakatkan gemar membaca di daerah ini, Kantor Perpustakaan Daerah juga menyelengarakan perpustakaan keliling baik menggunakan fasilitas kendaraan roda empat maupun kapal sungai yang sudah dimodifikasi.


Bahkan kepada masyarakat tidak mampu, Bupati Kukar juga memberikan bantuan kacamata baca gratis melalui kegiatan bakti sosial (Baksos) yang dilakukan setiap tahunnya. "Hal ini semakin membuktikan kepedulian Bupati H Syaukani HR kepada masyarakatnya untuk terus dapat membaca," katanya. (joe)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com