Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Bupati Kukar Akan Terima Anugerah Aksara

Mendiknas RI Prof Dr Bambang Sudibyo MBA (kiri) akan menyerahkan penghargaan Anugerah Aksara 2006 kepada Bupati H Syaukani HR
Mendiknas RI Prof Dr Bambang Sudibyo MBA (kiri) akan menyerahkan penghargaan Anugerah Aksara 2006 kepada Bupati H Syaukani HR
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 07/09/2006 22:08 WITA
Setelah berhasil meraih Leadership Award 2006 di Jakarta beberapa hari lalu, kembali Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Prof Dr H Syaukani HR MM akan menerima penghargaan tingkat nasional. Penghargaan tersebut adalah Anugerah Aksara dari Departemen Pendidikan Nasional (Depdiknas) Republik Indonesia.


Penghargaan Anugerah Aksara bagi Bupati Kukar H Syaukani HR ini rencananya akan diserahkan langsung oleh Menteri Pendidikan Nasional RI Prof Dr Bambang Sudibyo MBA pada Sabtu (09/09) lusa atau bertepatan dengan peringatan Hari Aksara Internasional ke-41 tahun 2006 Tingkat Nasional yang dipusatkan di Alun-Alun Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur.


Seperti tercantum dalam pemberitahuan Ditjen Pendidikan Luar Sekolah disebutkan bahwa pemberian penghargaan Anugerah Aksara bagi Bupati Kukar H Syaukani HR tersebut karena dinilai memiliki kepedulian terhadap program Pendidikan Luar Sekolah khususnya dalam Pemberantasan Buta Aksara di wilayahnya.


Menurut Kepala Bagian Humas Pemkab Kukar Bachrul SSos MM, diterimanya penghargaan Anugerah Aksara bagi Bupati Kukar H Syaukani HR ini setelah dinominasikan oleh Depdiknas beberapa waktu lalu. "Memang diantara ratusan Bupati/Walikota di Indonesia ternyata Bupati Kukar salah satu yang dinominasikan mendapat penghargaan Anugerah Aksara," katanya.


Dengan diterimanya penghargaan ini, lanjut Bachrul, kembali membuktikan kualitas kepemimpinan Bupati H Syaukani HR yang patut diacungi jempol. Diakuinya, kepedulian Bupati Syaukani terhadap buta aksara di Kukar sangat tinggi.


"Beliau memberikan perhatian yang sangat besar terhadap pemberantasan buta huruf. Program tersebut saat ini dilakukan melalui Dinas Pendidikan Luar Sekolah, Pemuda dan Olahraga (Dikluspora) Kukar" katanya.


Ditambahkannya, implementasi dari misi Dikluspora ini adalah melakukan pendataan warga yang dikatagorikan buta huruf serta pembinaan secara intensif bagi warga miskin dan penduduk di wilayah terpencil.


Selain itu, guna memasyarakatkan gemar membaca di daerah ini, Kantor Perpustakaan Daerah juga menyelengarakan perpustakaan keliling baik menggunakan fasilitas kendaraan roda empat maupun kapal sungai yang sudah dimodifikasi.


Bahkan kepada masyarakat tidak mampu, Bupati Kukar juga memberikan bantuan kacamata baca gratis melalui kegiatan bakti sosial (Baksos) yang dilakukan setiap tahunnya. "Hal ini semakin membuktikan kepedulian Bupati H Syaukani HR kepada masyarakatnya untuk terus dapat membaca," katanya. (joe)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Tanpa Sissoko dan David, Mitra Kukar Boyong 18 Pemain ke Padang
Mitra Kukar 0-5 Persipura Jayapura: Tim Mutiara Hitam Masih Superior
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Sambut Hardiknas, PMII dan KAMMI Gelar Aksi Damai
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com